Ajun Perwira Akan Dipanggil Ulang Sebagai Saksi

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 13:14 WIB
Ajun dan Jennifer Jill saat idtemui di kediamannya di Ancol.
Ajun Perwira masih berstatus saksi di kasus narkoba Jennifer Jill / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ajun Perwira ikut terseret dalam kasus narkoba, Jennifer Jill di Polres Metro Jakarta Barat. Ajun sempat dibekuk dan dimintai keterangan bersamaan dengan Jenif Jill pada 16 Februari 2021.

Dalam hasil pemeriksaan saat penangkapan Jennifer Jill, Ajun dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba. Dalam kesempatan itu, anak Jennifer Jill, Philo Paz Armand turut dimintai keterangan dan dibawa ke kantor polisi.

Saat itu Ajun Perwira dan Philo Paz Armand dinyatakan menyandang status saksi. Keduanya lantas diperbolehkan pulang ke rumah usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberi keterangan soal kemungkinan pemanggilan Ajun Perwira ke depan.

"(Ajun) sementara kita jadikan saksi," ujar Yusri.

"Karena pengakuan P (Philo) memang ini (barang bukti) milik ibunya, saudari JJ," lanjutnya.

Sementara itu, Jenifer Jill yang mengaku sebagai pemilik barang bukti dinyatakan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Selain itu Jennifer pun turut menjalani tes kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat pada 18 Februari 2021.

Bukan hanya itu saja, di hari yang sama Jenifer Jill juga diwajibkan melakukan tes rambut di Puslabfor Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tes rambut itu sudah dijalani Jennifer Jill pada Kamis, 18 Februari 2021. Yusri menegaskan masih akan menunggu hasil dari Puslabfor keluar mengenai tes rambut Jennifer Jill.

"Memastikan lagi JJ dibawa ke laboratorium forensik untuk tes rambut. Kemarin dilakukan memang SOP nya minimal 3 hari kerja maksimal 7 hari untuk hasilnya. Jadi kita masih tunggu hasilnya," tutup Yusri.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,39 gram. Sabu tersebut disimpan Jennifer Jill di dalam lemarinya.

Sabu-sabu tersebut disimpan di dalam kotak di dalam lemari yang dilarang Jennifer Jill dibuka bahkan oleh anaknya.



Simak Video "Ajun Perwira Beri Dukungan Jennifer Jill Meski Tak Hadir di Sidang"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)