Apa Alasan Jennifer Jill Simpan Sabu Sejak 4 Tahun Lalu?

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 12:07 WIB
Jennifer Jill ditangkap karena narkoba
Jennifer Jill empat tahun menyimpan sabu. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Jennifer Jill kedapatan telah menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya selama empat tahun. Hal itu disebutkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada jumpa pers kasus narkotika Jennifer Jill.

Disebut selama empat tahun Jennifer Jill telah menyimpan sabu yang ditemui di dalam kotak yang berada di lemarinya. Disebut juga lemari itu memang tak boleh dibuka oleh siapapun atas perintah Jennifer Jill.

Lebih lanjut Yusri menegaskan, sabu yang dimiliki istri Ajun Perwira itu dibeli dari orang yang saat ini masih menjadi DPO, yaitu A dan R. Hal ini berdasarkan pengakuan Jennifer Jill pada penyidik saat pemeriksaan awalnya.

"Pengakuan awal empat tahun yang lalu (menyimpan sabu)" ujar Yusri saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021).

"Dia menyimpan dan membeli kepada orang yang DPO tadi A dan R. Kita akan mengejar DPO ini," lanjut Yusri.

Diungkapkan Yusri, barang bukti yang didapatkan berupa sabu sebanyak dua klip dengan total berat 0,39 gram. Barang bukti tersebut juga sudah dicek di laboratorium dan dinyatakan positif sabu.



"Dua paket klip berat brutonya 0,39 gram dan sudah dicek di laboratorium positif sabu," lanjutnya.

Saat rilis berlangsung, Jennifer Jill terlihat diam saja dan tidak mengucapkan kata-kata. Ia belum diperbolehkan untuk memberikan tanggapannya.

Mengenai alasan penyimpanan sabu itu, pihak Polres Metro Jakarta Barat masih akan melakukan pendalaman kasus.

"Masih kami dalami semuanya," tutup Yusri.

Kabar ditangkapnya Jennifer Jill membuat banyak orang kaget. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang pernah mengatakan sangat antinarkoba.

Jennifer Jill ditangkap di kediamannya kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 16 Februari 2021.

"Kemarin sore sampe malam lah dari kami mengamankan publik figur inisial JJ. Yang bersangkutan kita amankan saat ini pemeriksaan itu ada satu orang anak dan suaminya," ujar Ronaldo ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.

Jennifer Jill ditangkap dengan sang suami Ajun Perwira serta anaknya, Philo Paz Armand. Ajun Perwira dan Philo pun saat ini masih berstatus saksi dan masih menjalani pemeriksaan.

Meski begitu diduga Jennifer Jill sudah dinyatakan sebagai tersangka pengguna narkotika golongan satu.

"Dari hasil pemeriksaan tari malam sampai hari ini satu orang sudah tersangka yaitu JJ," tegas Ronaldo.

Ajun Perwira sudah dipulangkan ke rumah sejak beberapa waktu lalu. Kepada awak media, Ajun Perwira menyebut semua yang diamankan di kediamannya itu sudah menjalani tes narkoba. Ia mengungkapkan Jennifer Jill, Philo Paz dan dirinya memiliki hasil tes yang sama.

"Negatif, semua negatif. Jennifer juga negatif cuma masih dalam proses penyidikan saja. Jennifer juga negatif," ungkapnya.



Simak Video "Jennifer Jill Sakau Usai Tak Jalani Rehabilitasi di BNN Lido"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)