Polisi Jelaskan Kronologi Penangkapan Jennifer Jill karena Narkoba

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 11:31 WIB
Jennifer Jill
Polisi jelaskan kronologi penangkapan Jennifer Jill karena narkoba. Foto: Palevi/detikhot
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kronologi penangkapan Jennifer Jill karena narkoba. Kasus ini diawali dari laporan masyarakat yang kemudian dilakukan penyelidikan ke rumah Jennifer Jill kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Pemeriksaan itu dilakukan pada 16 Februari 2021. Saat itu di kediaman Jennifer hanya ada anaknya, Philo Paz Armand dan dilakukan penggeledahan.

Saat penggeledahan, Philo menegaskan ada satu lemari yang tak boleh dibuka oleh ibunya, Jennifer Jill.

"Seorang publik figur yang berhasil diamankan sedang proses sekarang ini. Keterkaitannya dengan kepemilikan narkotika jenis sabu," ujar Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021).

"Tanggal 16 Februari berdasarkan laporan masyarakat kemudian penyidikan di satu rumah daerah Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Pada saat itu informasi diterima dan dilakukan penggeledahan di kamar. Yang bersangkutan inisal P saat itu ada satu lemari yg milik ibunya, pengakuan saudara P. Inisal ibunya JJ yang memang sama sekali tidak boleh dibuka anaknya (lemari)" tutur Yusri.

Polisi merilis penangkapan Jennifer Jill di kasus narkotika.Foto: Polisi merilis penangkapan Jennifer Jill di kasus narkotika. (Karin Nur Secha/detikcom)

Saat penggeledahan, Polres Metro Jakarta Barat kemudian menemukan satu kotak yang berisi dua klip narkoba jenis sabu-sabu dengan berat total 0,39 gram. Selain itu ditemukan juga alat hisap (bong).

"Kemudian di lemari itu ditemukan satu kotak isinya 2 paket yang diduga sabu-sabu dan alat isapnya. Isinya 2 paket diduga sabu-sabu beserta alat hisap," ungkap Yusri.

"Dua klip berat 0,39 gram yang ditemukan penyidik di kediaman yang bersangkutan," lanjutnya.

Setelah ditemukan barang bukti, pihak Polres Metro Jakarta Barat langsung menemui Jennifer Jill dan Ajun Perwira di salah satu daerah yang tak disebutkan dalam jumpa pers.

Diketahui Ajun Perwira dan Jennifer Jill saat itu tak sedang di rumah. Polisi akhirnya menemui Jennifer Jill dan Ajun, lalu membawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kemudian penyidik melakukan ambil keterangan yang bersangkutan P mengakui milik ibunya. Ibunya tidak ada ditempat dengan bapaknya," tutur Yusri.

"Kemudian penyidik ke tempat ibu dan bapaknya. Kemudian ketemu di suatu tempat dan dibawa ke polres untuk pemeriksaan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Jennifer Jill dan Ajun Perwira pun dilakukan pemeriksaan tes urine. Begitu pula pada Philo Paz Armand.

Hasil tes urine ketiganya dinyatakan negatif mengandung narkotika.

"JJ dan AP dilakukan pemeriksaan urine. Ketiganya negatif. Hasil pemeriksaan di Polres ini. JJ ngaku itu punyanya. Keterangan awal itu. Barang bukti itu dia dapat dari orang inisial A dan R yang masih DPO," tutup Yusri.

(pig/dar)