Rinada Pernah Bikin Heboh karena Kasus Foto Mesum Berseragam PNS

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 10:07 WIB
penyanyi, mantan istri Andhika The Titans
Rinada pernah bikin heboh karena foto mesum berseragam PNS. Foto: dok pri
Jakarta -

Lama tak terdengar namanya, Rinada kembali menjadi perbincangan karena kasus narkoba. Ia diamankan personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung pada Rabu (17/2).

"RR ini ditangkap dan dites urine hasilnya positif," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021).

Namun jauh sebelum penangkapan itu, Rinada pernah bikin heboh karena beredarnya foto mesum seorang wanita berseragam PNS Bandung. Diketahui setelahnya wanita tersebut adalah mantan istri Andhika The Titans.

Rinada menduga foto itu adalah hasil tangkapan layar dari sebuah video yang kemudian disebar oleh mantan suaminya yang lain, Yuri Astrada alias Yurel.

"Pada saat 2011 itu, rekamannya udah nggak ada. Rekamannya sudah dihancurin," ungkap Rinada saat itu.

"Dari kejadian rekaman tersebut, yang punya rekaman itu jelas mantan saya. Jadi saya nggak cari siapa-siapa lagi," katanya.

Tak mau tinggal diam, Rinada melaporkan Yurel ke polisi. Ia merasa nama baiknya tercoreng, begitu juga para PNS di Bandung.

"Saya sangat prihatin dengan beredarnya foto itu. Karena bukan saya yang menyebarkan. Saya hanya korban. Saya memohon maaf secara resmi kepada warga dan PNS wanita," ucap Rinada di Jalan Setiabudi-Lembang KM 12.

Penyanyi Rinada Ditangkap Gegara NarkobaPenyanyi Rinada Ditangkap Gegara Narkoba Foto: Dony Indra Ramadhan

Di tempat yang sama kuasa hukum Rinada, Ferry Juan mengatakan, pihaknya telah melaporkan Yurel ke Polres Bandung (kabupaten). Lokasi pembuatan video tersebut diketahui di kediaman Rinada di Kabupaten Bandung.

"Kita sudah melapor 15 November lalu ke Polres Bandung. Laporannya soal pelecehan seksual seperti di UU Pornografi dan UU ITE," ujar Ferry.

Banyak yang menduga kehebohan itu sengaja dibuat Rinada untuk mendongkrak popularitasnya. Namun hal itu dibantah wanita yang juga personel Geger Band tersebut.

Ia menyebut foto mesum yang beredar justru menjatuhkan namanya. Oleh karena hal itu, Rinada mengaku sulit mendapatkan pekerjaan.

"Dengan kejadian ini saya tak bisa bekerja seperti biasa. Saya nggak bisa nyanyi, keluar rumah. Saya masih diam di rumah, berpikir," katanya.

"Saya jelaskan di sini, saya bukan PNS. Saya Rinada musisi dari Bandung. Memutuskan pakai baju PNS itu karena pada saat itu habis manggung," jelas Rinada tegas.

(dar/dar)