Kiprah Musik Rinada yang Ditangkap karena Narkoba

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 09:39 WIB
Penyanyi Rinada Ditangkap Gegara Narkoba
Foto: Dony Indra Ramadhan
Jakarta -

Penyanyi Rinada diamankan oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Narkoba AKBP Ricky Hendarsyah di sebuah indekos di Bandung, Jawa Barat pada Rabu (17/2/2021) karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan Rinada adalah pengembangan kasus yang terjadi usai polisi meringkus lima orang lainnya lebih dulu. Usai ditangkap dia menjalani tes urine dan hasilnya positif menggunakan zat haram tersebut.

Dalam penangkapan itu, polisi tidak menemukan barang bukti. Namun, dia tetap ditahan karena hasil tes urine menunjukkan Rinada mengkonsumsi methapetimine alias sabu-sabu.

"RR ini ditangkap dan dites urine hasilnya positif," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (18/2).

Ini bukan kali pertama Rinada berurusan dengan polisi, sebelumnya, dirinya juga terjerat kasus karena foto syurnya tersebar. Dalam foto yang diambil usai dirinya tampil di atas panggung pada 2011 itu, dia mengenakan pakaian PNS Bandung.

Foto-foto tersebut adalah tangkapan layar dari sebuah video pribadi. Rinada menuding mantan kekasihnya yang menyebarkan foto tersebut.

Meski lebih sering dikenal karena berita sensasional, di balik sederet kontroversinya, Rinada memiliki kiprah dalam bidang musik.

Mantan istri Andhika The Titans itu merupakan personel dari band bernama Geger Band. Band tersebut mengusung aliran rock dan seluruh personelnya perempuan.

Selain Rinada, pada 2016, band itu juga beranggotakan Elie (vocal), Wiwi (keyboard), Hera (guitar), Cynthia (bass) dan Dewi (drum).

"Aku ciptain lagu terbaru juga di sini berjudul 'Beibz..' Lewat FMI dengan Music Director, Ade Kunci dan Bemz Harper, Geger mengadakan peluncuran pada 3 Februari 2016 lalu," kata Rinada pada 2016 silam.

Selain Geger Band, Rinada juga tergabung dalam grup bernama D'Lady Rock. Bersama band itu, dia sempat mengeluarkan album bertajuk Sang Bintang. Sebelumnya, dia juga bergabung dengan nama Rockmantic.



Simak Video "Raut Menyesal Rinada Usai Diciduk Polisi Gegara Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)