Harapan Kiwil untuk Semua Mantan Istrinya Usai Cerai

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 16:30 WIB
Kiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang ikrar cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021).
Kiwil berharap semua mantan istrinya bisa lapang dada usai cerai darinya Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Komedian Kiwil akhirnya resmi bercerai dengan Rohimah, istri pertamanya, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ia kini sudah tak lagi menyandang status suami Rohimah.

Mengenai kejadian itu, Kiwil pun kembali mengingat mantan-mantan istrinya yang kini sudah tak lagi hidup bersamanya. Ia berharap semua mantannya dapat berlapang dada setelah berpisah darinya.

"Saya harap ke semua mantan saya, bisa berlapang dada setelah berpisah," ujar Kiwil saat ditemuin di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021).

Kiwil mengaku poligami yang dilakukannya sejak dahulu memang tak semudah yang dibicarakan orang-orang. Ia pun tak bisa apa-apa jika harus digugat cerai oleh istri-istrinya.

Kiwil mengaku santai-santai saja jika kerap digugat cerai oleh istri-istrinya yang terdahulu. Termasuk berpisah dari Rohimah yang sudah dinikahinya selama 22 tahun itu.

"Pada dasarnya semuanya itu bukan gue yang bermasalah, karena kan emang poligami nggak gampang dan semudah orang berbicara," tutur Kiwil.

"Misalkan kalau mereka mau balik atau apa ya sama seperti hari ini, gue kan digugat ya gue kan orangnya santai-santai aja. Kalau disuruh balik lagi oke," lanjutnya.

Selain itu, Kiwil juga kini dikenal cukup banyak mengisi ceramahnya. Ia pun merasa tak masalah jika harus diberitakan terkait kehidupan poligaminya.

Baginya urusan rumah tangga ini menjadi persoalannya dengan sang istri. Dakwah yang kerap ia sampaikan kepada publik juga bukan sebatas poligami saja.

"Nggak masalah sih, karena kan urusan rumah tangga itu bukan saya sendiri, tapi dua orang," jelas Kiwil.

"Karena dakwah itu bukan soal poligami saja, dan banyak yang mengira bahwa pendakwah itu nggak ada masalah. Banyak masalahnya," lanjutnya.

Kiwil mengaku tak kapok dengan kejadian perceraian yang kerap menimpanya ini. Meski begitu Kiwil meminta doa yang terbaik untuk dirinya kelak dalam menjalani pernikahan.

"Ya nggak (kapok), lah, saya beli mobil saja nambah. Masa ini kapok. Doain yang terbaik sajalah," tutup Kiwil.



Simak Video "Kiwil Sebut Hubungan dengan Empat Istrinya Sudah Selesai"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)