Bucin! Kiwil Mengaku Berat Cerai dengan Rohimah

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 14:32 WIB
Kiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang ikrar cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021).
Kiwil mengaku berat cerai dengan Rohimah. Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Komedian Kiwil akhirnya menempuh hari terakhirnya menyandang status suami dari Rohimah secara negara. Kali ini ia akan melaksanakan sidang cerainya dengan Rohimah dengan agenda saksi.

Disampaikan Kiwil sebelum memasuki ruang sidang, ia sangat berat berpisah dengan istri pertamanya itu. Bagi Kiwil masa pernikahannya selama 22 tahun itu bukan hal yang sebentar.

Bukan hanya menjadi seorang istri saja, Rohimah juga disebut sebagai pendukung Kiwil semasa menjajaki kariernya di industri hiburan Tanah Air. Hal ini disampaikan Kiwil saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021).

"Karena 22 tahun itu bukan suatu hal yang sebentar. Banyak kenangan, cerita kisah di 22 tahun ini yang betul-betul saya jadi selebritas itu berkat doa dia," ujar Kiwil.

Dalam hal ini Kiwil mengaku tak pernah menyela kesalahan-kesalahannya yang dilontarkan Rohimah. Hal itu sebagai bukti dirinya sangat menghormati istri pertamanya itu.

Kiwil mengaku tak dapat tidur dengan nyenyak pada masa-masa perceraiannya dengan Rohimah belakangan ini. Kiwil merasa banyak dilema dalam dirinya untuk menempuh perpisahan dengan Rohimah.

"Saya tidak pernah menolak apa yang disalahkan dari beliau kepada saya. Jadi ya itulah, sangat berat," lanjutnya.

"Bahkan beberapa hari ini tidur gua sampai malam banget. Nggak bisa tidur. Banyak dilema dalam otak," tegas Kiwil.

Sementara itu, Rohimah yang turut hadir dalam sidang itu menyampaikan hal serupa mengenai perpisahannya ini. Rohimah tampak lebih siap dan yakin untuk meninggalkan Kiwil.

Rohimah mengaku lebih tenang dan berserah diri kepada yang maha kuasa untuk perjalanan rumah tangganya dengan Kiwil. Ia menegaskan tak akan memperlihatkan kondisi yang tak baik dengan Kiwil kepada anak-anaknya usai perceraian.

"Aku alhamdulillah sampai detik ini aku bawa tenang, aku bawa damai aja, aku bawa sabar, aku bawa tawakal, istiqomah sama Allah. Mudah-mudahan tidak ada keributan, kita baik-baik saja," tegas Rohimah.

"Masih ada anak-anak yang butuh kami berdua. Kami tidak mau menunjukkan kecanggungan kami di depan anak-anak. Kita mau baik-baik saat ini, tenang aja, aku bawa ngalir yang baik-baik aja," tutupnya.



Simak Video "Rohimah Ngaku Lega Perceraian dengan Kiwil Tinggal Ketok Palu"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)