Rohimah Buka Kesempatan Rujuk dengan Kiwil, Tapi...

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 21:26 WIB
Kiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang ikrar cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021).
Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Rohimah tidak menutup kesempatan buat rujuk dengan Kiwil. Tapi ada syarat yang harus dipenuhi oleh Kiwil.

Ketika ditemui saat menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu (10/2/2021), Rohimah membeberkan persyaratan yang diinginkannya. Yang paling penting adalah Kiwil tidak boleh poligami lagi.

"(Rujuk dengan Kiwil) Lillahitaalla, pokoknya kalau dia emang ada persyaratan dari gua dia bisa iniin ya terserah. Syaratnya nggak poligami," tegas Rohimah.

Selain itu, Rohimah juga meminta Kiwil buat setop berbohong. Karena buatnya, itu adalah dua persyaratan utama apabila memang Kiwil mau rujuk dengan istri yang sudah dinikahinya selama 22 tahun itu.

"Nggak poligami dan jangan bohong," tambahnya.

Menanggapi perkataan Rohimah, Kiwil hanya bisa menjawab sambil bercanda. Berniat mencairkan suasana tegang, dia bahkan berseloroh ingin rujuk dengan semua mantan istrinya.

Mendengar jawaban Kiwil itu, Rohimah langsung bereaksi tegas.

"Semuanya? (rujuk) Gua nggak mau," tegas Rohimah.

Kiwil terus bercanda soal rujuk. Dia kemudian menyebut bahwa dirinya mungkin saja bisa tidak poligami. Tapi syarat kedua yang diajukan Rohimah cukup sulit dilakukannya.

"Ini yang repot pokoknya jangan poligami dan jangan bohong. Kalau poligami oke lah gue bisa, bohong itu yang repot," tutur Kiwil kembali berseloroh.

Rohimah dan Kiwil kini sudah resmi cerai secara agama. Pada sidang cerai hari ini, Kiwil mengucapkan talak buat Rohimah di depan hakim. Peceraian itu kini telah sah di mata agama.

Rohimah tidak menutup kesempatan rujuk, tidak juga menutup kesempatan buat bertemu dengan pria lain. Satu-satunya yang diharapkan oleh Rohimah adalah bertemu dengan pasangan yang setia tidak tidak poligami.

"Saya tidak menutup kemungkinan memang ada jodoh lagi selain Bang Kiwil, tidak menutup kemungkinan. Yang penting orang itu baik, orang itu bertanggung jawab, jujur, intinya tidak berpoligami," tutup Rohimah.

(pig/aay)