Onadio Leonardo Buat Tato di Bawah Alam Sadar

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 10:20 WIB
Musisi, Artis
Onadio Leonardo saat ngobrol bareng detikcom belum lama ini / Foto: (dok. detikcom)
Jakarta -

Onadio Leonardo memiliki penampilan yang khas. Ciri khas itu terlihat dari tato di tubuhnya.

Diungkapkan Onadio Leonardo, dirinya sudah suka mentato tubuhnya sejak ia masih berusia 18 tahun.

"Emang gue mentato tuh nggak pernah ada arti. Jadi hampir semua tato gue itu ya gue pengen tato aja, aneh ya?" ungkap Onadio kepada detikcom belum lama ini.

Dulu ia punya pandangan tersendiri soal tato. Onad meyakini tato bakal makin membuat penampilan yang biasa jadi terlihat lebih oke.

"Menurut gue punya tato tuh keren aja. Jadi kalau elo pakai kaos putih tuh jadi rame," ungkapnya lagi.

Kini Onadio tak menampik banyaknya tato yang ia miliki berpengaruh pada karier yang ia lakoni sebagai pemain film. Dulu ia berpikir tatonya yang banyak itu tak akan jadi masalah karena dia adalah anak band.

"Eh kecebur juga gue (di akting). Jadinya negerepotin yang lain kalau ada scene (khusus)," urai Onad.

Tak banyak tato yang ia buat memiliki makna khusus. Onad merajah tubuhnya dengan tato yang ia nilai bagus dan menarik meski, beberapa tato mengukir nama orang-orang terdekatnya seperti ibu hingga anaknya.

Onadio mengatakan, kebanyakan tato yang ia buat diputuskan tanpa ia sadari.

"Nama ibu ada, nama anak ada. Sisanya di bawah alam sadarlah," tutur Onad.

Onadio flashback ke masa lalunya saat muda. Kini sadar ia memiliki banyak tato di badan, Onadio tak menampik hal itu sempat membuatnya kaget sendiri.

"Begitu umur gue mau 30, gue kayak, 'Anjrit (tato) apaan nih banyak banget,. Hidup gue banyak skipnya dulu," kenang Onad yang mengaku kerepotan menghapus tato untuk perannya di film terbaru berjudul Agen Dunia.



Simak Video "Film 'Agen Dunia' Sentil Isu Rasial dalam Kemasan Komedi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)