Marshanda Jadi Saksi, Ungkap Perkenalan dengan Arya Claproth-Karen Pooroe

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 17:11 WIB
Marshanda
Marshanda. Foto: Dok. Instagram/marshanda99
Bandung -

Marshanda dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Arya Claproth terhadap mantan istrinya, Karen Pooroe. Dalam sidang, Marshanda mengungkap kedekatannya dengan Arya dan Karen.

Kasus ini diawali oleh laporan Karen terhadap Arya ke kepolisian. Kasus bergulir hingga akhirnya masuk ke meja persidangan.

Di depan majelis hakim, Marshanda yang duduk sendiri mengenakan blazer ungu itu menceritakan hubungannya dengan Arya maupun Karen. Marshanda mengaku sudah mengenal Arya sejak masih anak-anka.

"Saya mengenal saudara terdakwa saat saya usia sembilan tahun," ujar Marshanda saat menjadi saksi di persidangan pada Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (16/2/2021).

Marshanda menceritakan perkenalannya dengan Arya dilakukan saat itu ketika dia dan orang tuanya datang ke kediaman Arya. Saat itu, kata Marshanda, orang tuanya meminta dukungan kepada ayah Arya, Richard Claporth untuk berkarir di dunia seni. Richard Claporth sendiri dikatakan Marshanda sudah menjalani dunia seni saat itu.

"Saat itu, ingin konsultasi dengan ayah terdakwa bagaimana caranya mensupport ke dunia seni. Karena saat itu saya ingin jadi penyanyi dan pemain film," tutur Marshanda.

Marshandar hadir di persidangan kasus KDRT Arya Claporth terhadap Kareen Poore.Marshandar hadir di persidangan kasus KDRT Arya Claporth terhadap Kareen Poore. Foto: Dony Indra Ramadhan

Hubungan Marshanda dengan keluarga Arya sempat terputus lantaran Richard pindah ke Amerika Serikat untuk berkarir di sana. Namun, di tahun 2015, dia kembali bertemu lagi dengan Arya.

Di tahun yang sama, Marshanda pun mulai mengenal Karen. Perkenalan dengan penyanyi jebolan Indonesia Idol itu dilakukan saat dia datang ke rumah Arya. Saat itu, Arya mengenalkan Karen kepada Marshanda.

"Suatu hari main ke sana (rumah Richard Claporth), ada terdakwa (Arya Claporth) juga main ke sana membawa pelapor (Karen Poore). Mengenalkan kepada saya sebagai istrinya," kata dia.

Dari pertemuan itu, Marshanda pun mengaku sangat dekat dengan Karen. Bahkan, Karen sempat menjadi manajer Marshanda.

"Dekat sekali sih dulu. Seperti kakak-adik ya. Saya dengan pelapor sering cerita seperti sahabat. Dulu ada hubungan profesional. Pelapor menjadi manajer saya," kata dia.



Simak Video "13 Orang Sindikat 'Bola Sabu' 402 Kg di Sukabumi Divonis Mati!"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/srs)