Marshanda Datangi Pengadilan Negeri Bandung, Ada Apa?

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 12:53 WIB
Marshanda
Marshanda datangi pengadilan negeri bandung Foto: Dok. Instagram/marshanda99
Bandung -

Marshanda tiba-tiba saja mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Ada apa?

Pantauan detikcom di PN Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Selasa (16/2/2021), Marshanda tiba di PN Bandung bersama sejumlah orang. Mengenakan blazer berwarna ungu, Marshanda berjalan menuju ke gedung PN Bandung.

Di pintu masuk ke gedung PN, Marshanda terlihat mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti mengukur suhu tubuh hingga menggunakan hand sanitizer.

Informasi dihimpun, Marshanda hadir ke PN Bandung untuk menjadi saksi atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Arya Claporth terhadap istrinya Karen Poore yang merupakan penyanyi jebolan Indonesia Idol itu.

Marshanda tak memberikan keterangan saat tiba di PN Bandung. Dia hanya mengatakan sedikit bahwa dia siap memberikan keterangan.

"Siap. Nanti saja ya masuk ruangan dulu," kata dia.

Seperti diketahui, Karen melaporkan suaminya Arya Claporth ke Polrestabes Bandung lantaran diduga melakukan KDRT. Polisi menyebut, KDRT yang dialami penyanyi jebolan Indonesian Idol itu berupa kekerasan verbal seperti intimidasi dan ancaman.

Polisi telah menaikkan status Arya dari terlapor menjadi tersangka. Penetapan ini, berdasarkan keterangan ahli dan bukti rekaman video saat Arya mengucapkan kalimat kasar kepada istrinya itu. Kasus ini pun sudah masuk ke meja hijau pengadilan.

Beberapa waktu lalu, Marshanda juga memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan terkait meninggalnya anak Karen Pooroe, Zefania, pada Februari 2020. Kedatangan Marshanda sebagai saksi atas kepemilikan apartemen, tempat di mana Zefania meninggal dunia. Marshanda mengaku mendapat belasan pertanyaan terkait penyidikkan.

"Hari ini agendanya saya ketemu dengan teman-teman penyidik di sini. Sudah gitu tadi dikasih beberapa pertanyaan sebagai saksi dan pemilik dari apartemen, sudah itu saja sih," ujar Marshanda saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020).



Simak Video "Marshanda Minta Masyarakat Berhenti Menghujat Nia Ramadhani"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/nu2)