Dihujat karena Dorong Pelayan Wanita, Robby Purba Takut Baca Komentar

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 16:40 WIB
robby purba mc
Robby Purba takut baca komentar setelah buat video eksperimen sosial Foto: Aisyah/detikcom
Jakarta -

Presenter Robby Purba baru-baru ini kedapatan mendorong salah seorang pelayan wanita dari restoran. Video itu viral dan membuat Robby mendapat banyak hujatan dari warganet.

Disebut Robby Purba video itu hanya eksperimen sosialnya saja. Ia bekerjasama dengan Trans 7 untuk menjalankan hal ini.

Mendapat hujatan seperti itu, membuat Robby Purba merasa sangat takut. Ia menegaskan sampai tak berani membaca komentar dari netizen.

"Aduh kalau itu, jujur aku nggak berani baca (komentar). Aku nggak berani baca," ujar Robby Purba, saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

"Cuma yang bikin aku tertampar adalah ya aku baiknya sama kucing sama hewan ciptaan Allah gitu, tapi sama manusia sebegitu teganya gitukan. Aku pikir sisi humanisnya Robby dipertanyakan di sini. Jadi aku takut kayak gitu," jelasnya lagi.

Perihal kebenaran dari video eksperimen sosialnya ini, Robby Purba menegaskan belum mengetahui respons publik lebih lanjut. Ia menegaskan bukan ingin melakukan jebakan untuk masyarakat.

Dalam wawancara Robby Purba kerap menegaskan perilakunya kemarin hanya sebatas membuat video eksperimen sosial untuk melihat respons masyarakat.

"Tapi alhamdulillah ya nggak tahu nih nanti setelah ini tayang respons-nya gimana," jelas Robby Purba.

"Tapi, jujur ini nggak ada niatan untuk nge-prank netizen atau apa, nggak ada niatan sama sekali. Kayak secara nggak langsung gitu nggak deh. Tapi, emang niatnya adalah buat video social experiment sih," tuturnya.

Untuk menegaskan lagi, Robby Purba merasa kapok melakukan hal ini lagi. Ia tak mau lagi mendapat hujatan dari publik dan warganet mengenai kejadian yang tak menyenangkan itu.

Ia merasa aksinya kemarin bukanlah sebuah setting-an. Robby Purba menegaskan hal itu bagian dari sebuah promosi program.

"Jujur kapok. Kapoknya ya impact-nya. Terkadang aku mengesampingkan orang-orang di sekitar ya. Makanya aku ngerasa kalau sama artis-artis yang lain yang setting-an kok kuat ya di-bully sampai di-bully sama netizen," tutup Robby Purba.



Simak Video "Penjelasan Robby Purba soal Viral Dirinya Ngamuk ke Pelayan Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)