Robby Purba Siapkan Mental Sebelum Buat Video Dorong Pelayan Restoran

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 15:48 WIB
Gaya Keren Robby Purba Saat Ngopi hingga Cicip Gelato
Robby Purba siapkan mental sebelum buat video eksperimen sosial dorong pelayan wanita Foto: Instagram robbypurba
Jakarta -

Robby Purba belakangan ini menjadi pembicaraan lantaran kedapatan mendorong seorang pelayan. Robby kemudian mendapat hujatan di media sosial.

Ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021) Robby menegaskan hal itu hanya bagian dari eksperimen sosialnya saja. Ia menjalankan kejadian itu juga bekerjasama dengan salah satu pihak televisi.

Robby Purba mengaku sempat ragu untuk menjalani eksperimen sosial ini. Namun, ia menyetujui kerjasama tersebut dan membuat persiapan selama empat hari.

"Jujur empat hari (persiapan) karena takutnya nggak berhasil karena bukannya aku over confidence, tapi insyaallah pemirsa tahu ini bukan karakternya Robby. Emosian gitu, gue kalau ke mall aja pusing kepala gue," ujar Robby.

"Jadi gue ya awalnya ragu-ragu. Yang kedua adalah yang aku pikirkan selama empat hari ke belakang sebelum social eksperimen video itu ada komunikasi sama yang bekerjasama dengan aku. Karena ada tv ada produk-produk besar juga yang bekerjasama dengan aku. Jujur ya lebih beban ke persiapannya," tegasnya.

Lebih lanjut, Robby menegaskan saat itu dirinya langsung menerima hujatan yang banyak dari netizen. Ia merasa tak menyangka dampak dari videonya itu membuat masyarakat marah.

Diakuinya, selama ini ia tak pernah mendapatkan perundungan. Namun, kini ia sudah mengetahui dampak dari kesalahan yang ada jika melakukan tindakan tak terpuji.

"Bukannya gimana, karena aku jarang di-bully, ya pas di-bully ribuan gitu dan nggak nyangka sebesar itu, semasif itu impact-nya," tutur Robby Purba.

Dalam kejadian ini, Robby Purba menegaskan telah memetik pelajaran berharga. Dia menerima mendapat penilaian dari netizen.

"Yaudah aku terima aja dan inilah yang mungkin terjadi ke kita kalau misalkan kita membuat sesuatu yang tidak menyenangkan ya. Ya aku ambil sebagai pelajaran ya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Robby Purba menegaskan sangat percaya diri jika hal itu tak akan berjangka panjang untuknya. Publik akan segera memaafkan Robby Purba usai mengetahui fakta dibalik video viralnya itu.

Robby menegaskan akan mendapatkan maaf dari publik yang sempat ia buat kecewa sejak beberapa hari lalu.

"Ya insyaallah nggaklah. Maksudnya masyarakat Indonesia kan memaafkanlah ya. Netizen kita ya baik-baik walaupun kadang merasa maha benar gitu ya," tutup Robby.



Simak Video "Penjelasan Robby Purba soal Viral Dirinya Ngamuk ke Pelayan Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)