Imam Darto Masih Positif Corona, Curhat Sang Anak Bikin Haru

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 15:05 WIB
Imam Darto
Imam Darto Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Presenter sekaligus komika Imam Darto diketahui terpapar COVID-19 bulan ini. Tadinya bersama anaknya, Zafa Alano Hendarto, keduanya menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Setelah 10 hari, Zafa dinyatakan sembuh dan hasil PCR Swab-nya juga non reaktif. Tapi sayangnya Imam Darto masih positif terpapar COVID-19.

Dalam unggahan terbaru, Imam Darto tampak video call dengan Zafa dan istrinya. Tapi ketika Imam Darto memberitahu keluarganya kalau masih positif COVID-19, ekspresi sang anak langsung berubah.

Zafa tampak cemberut dan menangis mendengar kabar tersebut. "Its okay, Nak. Yang penting kan Mas Zafa sudah sembuh," ucap Imam Darto.

Tapi tetap saja Zafa menangis mendengar ayahnya masih positif Corona. Sebelumnya, saat menjalani isolasi mandiri bersama Imam Darto, anaknya pernah bertanya soal asal muasal Corona.

Dalam obrolan yang direkam Imam Darto dan diunggah ke akun Instagram pribadinya, Zafa bertanya mengapa Tuhan menyakiti mereka melalui COVID-19.

"Kan kita nggak boleh nyakitin orang tapi Allah kok nyakitin kita? Corona kan ciptaan Allah," kata Zara dalam video yang diunggah, seperti dilihat detikcom.

Imam Darto pun menjelaskan dengan adanya Corona bukan untuk menyakiti manusia tapi dibuat sebagai ujian.

"Kamu tahu nggak ujian itu apa," tanya Imam Darto lagi.

"Kayak challenge," timpal anaknya.

Imam Darto menuturkan Corona itu dibuat sebagai tantangan bagi mereka yang mendapatkan agar lebih tabah dan sabar dalam menghadapi ujian.

"Harus sabar ya," ucap Zafa lagi.

"Kita kena Corona bukan mau disakiti, tapi justru dikasih nikmat. Berkat dari Allah. Alhamdulillah," kata Imam Darto.

Kini Zafa sudah kembali ke rumah mereka tapi Imam Darto masih harus menjalani isolasi mandiri dan terpisah dari anak-anak dan istrinya tersebut.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Instagram-nya Dibajak Darto soal Rio Haryanto, Ini Kata Yuki Kato"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)