Round Up

Armand Maulana Tidak Meninggal Dunia, Kondisinya Sehat dan Baik

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 13 Feb 2021 05:30 WIB
Armand Maulana di Main Stage detikHOT.
Armand Maulana tidak meninggal dunia. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Armand Maulana menjadi korban berita hoax. Suami Dewi Gita itu dikabarkan meninggal dunia. Mengetahui hal tersebut, Armand Maulana langsung memberikan penjelasannya.

Dalam Instagram miliknya, Armand Maulana mengatakan kini dalam keadaan sehat dan juga baik-baik saja.

"Ini teh kenapa heh? Tiba-tiba handphone saya jadi ramai, terus semua orang jadi tanyain apakah saya baik-baik saja? Alhamdulillah ya Allah saya masih baik, sehat," tegas Armand Maulana dalam video yang dia posting di feed Instagramnya.

Armand Maulana juga memperlihatkan dari mana berita tersebut berasal. Ia memajang salah satu berita di headline 'Salah satu Musisi Tanah Air Meninggal Dunia, Armand Maulana: Ya Allah'.

Armand Maulana menjelaskan apa yang ditulisnya ini adalah akibat salah baca. Armand Maulana pun memberikan penjelasan asal muasal kabar meninggal dunia.

"Tunggu, ini mah bukan hoax tapi salah baca," ucapnya.

"Yang bener dari berita ini kita harus bisa tahu bahwa baca dulu, budayakan membaca. Coba deh, baca baik-baik. Bukan saya yang meninggal. Tapi, saya itu punya teman baik, dulu zaman di Bandung dan dia juga penyanyi, musisi juga kemudian meninggal. Terus saya Insta Story, selamat jalan sahabatku," jelas Armand Maulana.

Armand Maulana mengatakan judul itu bukan hoax. Akan tetapi, ada beberapa pihak yang menyalahartikan.

"Jadi beginilah kalau baca selewat. Please budayakan membaca supaya tidak banyak berita-berita yang salah arti," minta Armand Maulana mengingatkan untuk membaca penjelasannya terlebih dahulu.

Dalam video yang diposting, Armand Maulana juga menyisipkan caption.

"Pengumuman Pengumuman!! #Armandmaulana #Aranaproject #gigibandofficial #hoax #baca #belajarbaca #alhamdulillah," tulis Armand Maulana.

Unggahan ini pun mendatangkan banyak komentar. Banyak yang kaget dengan kabar yang dikatakan Armand Maulana itu.



Simak Video "Diisukan Meninggal Dunia, Armand Maulana: Budayakan Membaca"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)