Aurelie Moeremans Korban Bully di Sekolah, Sejak Kecil Tak Percaya Diri

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 12 Feb 2021 18:22 WIB
Aurelie Moeremans dibully
Aurelie Moeremans pernah dibully saat sekolah. Foto: Instagram
Jakarta -

Aurelie Moeremans mengungkapkan pernah menjadi korban bully di sekolahnya. Ia pun ternyata memiliki masalah dengan kepercayaan dirinya.

Hal tersebut disampaikan Aurelie Moeremans dalam Instagram miliknya. Aurelie Moeremans menuliskannya secara blak-blakan.

"Aku dari kecil punya masalah dengan self-esteem. Banyak faktor yang bikin aku kurang percaya diri.. Dari bullying di sekolah sampai omongan-omongan orang terdekat aku yang tanpa mereka sadari, itu affect aku sampai dewasa..," buka Aurelie Moeremans dalam Instagram miliknya.

"Sekarang udah jauh lebih baik, walaupun aku belum menjadi orang paling pede se dunia, tapi udah beberapa tahun terakhir aku belajar untuk mencintai diri aku lebih lagi," sambungnya lagi.

Dalam postingannya itu, Aurelie Moeremans juga menuliskan beberapa tips bagi siapa pun yang merasa tidak percaya diri. Tips yang pertama adalah jangan pernah membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

"Tip pertama : jangan membandingkan dirimu / hidupmu sama orang lain! Orang-orang yang terlihat slalu sempurna / hidupnya selalu happy & sukses di instagram pun pasti punya insecurities, problems and flaws. Mereka hanya tidak menunjukkan," jelasnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Aurelie juga sadar selama menjadi bintang di dunia hiburan Tanah Air, banyak yang memuji penampilannya. Padahal diakuinya semua diunggah dengan pose terbaik.

"Aku sering dibilang goals sama kalian.. ya body goals ya skin goals.. Itu karena aku selalu post pose aku yang bagus, atau post selfies pas lagi mulus aja ( itu juga kalo aku ga retouch lagi dengan FaceApp oh shut up, I know I'm not alone ) Tapi aku mau coba lebih real lagi kedepannya karena aku ngga mau bikin some of you lebih ngga pede lagi..," tutur Aurelie Moeremans lagi.

Di akhir unggahannya, Aurelie mengaku bisa menjadi manusia seperti biasanya. Kadang Aurelie pun merasakan dimana wajahnya tidak sebagus yang banyak orang pikirkan.

"Nih, kalian bisa lihat, aku juga kadang break out.. Just like some of you.. and that's okay! We're still beautiful Mau tau tips-tips lainnya? Tungguin yaa..," tutup Aurelie lagi.

Kejujuran Aurelie ini pun disambut banyak sahabat dan juga netizen.

"So proud of you... You go girl.. ," ungkap akun nin****.

"Nice post," beber Denny Cagur.

"Setuju banget," kata Tiara Andini.



Simak Video "Aurelie Moeremans Belum Ngebet Nikah"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)