Ayu Ting Ting Batal Nikah, Ayah Rojak Punya Kriteria untuk Jodoh Anaknya

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 18:33 WIB
Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Trans TV.
Ayu Ting Ting Batal Nikah, Ayah Rojak Punya Kriteria untuk Jodoh Anaknya (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Keputusan untuk membatalkan pernikahan sudah bulat diambil oleh Ayu Ting Ting. Bukan cuma dirinya, keputusan itu juga diamini oleh keluarga.

Rojak, ayah Ayu Ting Ting, menyebut jika dirinya mengikhlaskan keputusan anaknya tersebut. Ia juga mengaku membebaskan sang anak memilih pasangan hidupnya.

Hal tersebut disampaikan Ayah Rojak ke Lukman, perwakilan dari Wedding Organizer (WO). Di dalam pesan itu, ada kriteria yang diinginkan oleh sang ayah untuk calon pendamping anaknya.

"Ayah dan ibu juga ngomong, 'Mas Lukman ini keputusan dari Ayu sepenuhnya. Ibu dan ayah mendukung, mau menikah support, dengan siapa ayo, yang penting anaknya baik bertanggung jawab, ini keputusan Ayu sudah bulat mudah-mudahan yang terbaik'," kata Lukman menirukan ucapan Ayah Rojak saat berbincang di YouTube Feni Rose.

Sebelum itu, Lukman juga lebih dulu dihubungi Ayu Ting Ting. Sang pedangdut mengatakan dirinya ingin memberikan kabar terkait rencana pernikahannya tersebut.

"Dia (Ayu Ting Ting) by phone ke aku, dia bilang kita mau ketemu ya mas, ada sesuatu hal yang harus aku sampaikan ini berkenaan dengan acara kita lanjut atau tidak," ujar Lukman, perwakilan dari WO tersebut saat berbincang dengan Feni Rose di channel YouTube sang presenter.

"Kaget dong kita, ada apa ayu? Ayo kita ngobrol deh, siapa tahu dengan ngobrol ada solusinya. Akhirnya kita ketemu besoknya (Rabu)," lanjut Lukman.

Saat menghubungi Lukman, suara Ayu Ting Ting dinilai tidak seperti biasanya yang ceria. Lukman mengaku memiliki perasaan kurang enak mendengar sang pedangdut menghubunginya dengan nada bicara seperti itu.

Akhirnya tiba waktu mereka bertemu. Lukman mencoba memberikan solusi agar pernikahan itu tidak dibatalkan, minimal ditunda.

"Supaya ya mungkin ada pemikiran lain, oh berpikir lagi atau ditunda, karena aku bertanggung jawab banyak sekali," ujarnya.

"Ya tapi kita tidak bisa memaksakan kehendak atau memaksakan keputusan yang sudah bulat. Siapa tahu Ayu mau berpikir lagi, mediasi lagi," kata Lukman.

Batalnya pernikahan itu semakin nyata setelah pihak calon mempelai pria juga menyampaikan kabar yang sama ke Lukman. Aditya Jayusman mengucapkan terima kasih ke pihak WO.

"Dia menyampaikan terima kasih banyak bantuannya Mas Lukman selama ini, selama proses kita berlangsung, tapi sangat disayangkan pernikahan kami resmi dibatalkan," kata Lukman.

Pada akhirnya Lukman tidak bisa memaksakan kehendak pasangan tersebut. Ia cuma bisa menyayangkan hal ini harus terjadi.

"Lemes," tutupnya.

(dar/wes)