Pernikahan Impian Kesha Ratuliu Terwujud, Mahar Sederhana dan Resepsi Intim

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 08:07 WIB
Kesha Ratuliu
Foto: Instagram @kesharatuliu05
Jakarta -

Kesha Ratuliu resmi dipersunting kekasihnya, Adhi Permana. Pernikahan mereka berlangsung sakral di GKM Green Tower, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (7/2/2021).

Ditemui di Trans TV, Kesha Ratuliu menceritakan kebahagiaannya usah menikah. Walau dalam kondisi pandemi COVID-19, namun Kesha Ratuliu tetap bisa merasakan momen indah hari bahagianya tersebut.

"Kemarin kita akad nikah di GKM, terus akad nikahnya beda sama hari resepsi nya. Kenapa? Karena pembatasan waktu juga, karena lagi PSBB, plus beda teman juga," ujar Kesha Ratuliu saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

"Kalau akad nikah adat, kalah resepsi Intimate dinner aja. Sebenarnya itu bukan resepsi, cuma lima orang dan penginnya outdoor supaya aman, supaya nggak mengendap di ruangan ber-AC, tapi langsung alam luas gitu," ungkapnya.

Adhi Permana mempersunting Kesha Ratuliu dengan mahar seperangkat alat salat dan emas 19,7 gram. Kesha Ratuliu mengaku tak ada makna khusus dari mahar yang dimintanya.

"Sebenarnya kalau yang 19,7 gram itu nggak ada tanda apa-apa, kebetulan saja yang aku suka, yang aku pilih segitu nominalnya. Terus habis itu kalau yang lainnya kan seperangkat alat salat dan Alquran kan. Malah tadinya nggak ada Alquran nya, cuma aku sendiri request sama Adhi, aku pengin Alquran. Ini nggak ada tanda khusus apa-apa sih," beber wanita 22 tahun itu.

Tak bisa dipungkiri, pernikahan yang digelar saat pandemi COVID-19 membuat Kesha Ratuliu dan Adhi Permana sedikit sedih. Sebab, mereka tidak bisa mengundang orang banyak dalam pernikahan tersebut.

Namun di samping itu Kesha Ratuliu bersyukur. Karena pernikahan impiannya bisa terwujud dalam kondisi yang tidak memungkinkan ini.

"Sebenarnya disayangkan ada, tapi bersyukur juga ada. Karena disayangkan nggak bisa banyak undang orang, tapi kalau bersyukurnya ini memang wedding dream aku. Wedding dream aku kalau orang datang, aku bisa ngobrol sama orang yang datang, nggak cuma salaman foto saja. Gitu sih," tutur Kesha Ratuliu.

"Kemarin tuh lebih ke intimate, lebih kayak bisa ngobrol sama yang datang. Itu saja 75 orang belum bisa ngobrol yang banget. Kita cuma bisa bersapa saja, sedikit ngobrol. Masih kurang waktunya," pungkasnya.

Simak video 'Momen Kesha Ratuliu dan Adhi Permana Resmi Menikah':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/aay)