Kiwil dan Rohimah Resmi Cerai Secara Agama

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 14:32 WIB
Jakarta -

Komedian Kiwil akhirnya sah bercerai dengan istri pertamanya, Rohimah, secara agama. Kiwil mengaku sudah mengucap talak untuk Rohimah.

Hal itu dilakukan Kiwil pada persidangannya yang digelar hari ini. Kiwil mengaku sudah menyerahkan berkas penerimaan perceraian dan mengucapkan talak kepada Rohimah di depan majelis hakim.

Ditegaskan Kiwil dirinya memang sudah mengucapkan talak secara tertulis dan lisan kepada Rohimah. Hal itupun disyukuri Kiwil karena perkara rumah tangganya dengan Rohimah hampir selesai.

"Alhamdulillah tadi sudah saya serah kan surat pernyataan talak dan pak hakim menerima berkas sudah tadi semua diserahkan. Dari saya tidak ada permasalahan," ujar Kiwil usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

"Ini baru pertama saya hadapi ternyata pihak hakim masih ingin dengar dari saksi. Intinya saya secara tertulis dan lisan sudah menjatuhkan talak ke Rohimah," lanjutnya.

Disebut Kiwil usai persidangan hari ini ia dan Rohimah masih harus menjalani agenda mendengarkan keterangan saksi perceraiannya.

Agenda sidang tersebut akan berjalan pada 17 Februari 2021. Sebelumnya, Rohimah mengaku ingin lebih cepat hanya saja majelis hakim memberi waktu selama satu minggu.

"Sidang mendengarkan saksi saja," ujar Kiwil.

"Tanggal 17. Bunda minta tiga hari tapi nggak bisa. Jadi tujuh hari. Minggu depan," lanjutnya.

Selain itu Kiwil menegaskan rumah tangganya memang sudah tidak dapat dipertahankan lagi. Ia bersikeras masih akan melakukan poligami.

Sementara itu, Rohimah dengan tegas tak mau dipoligami oleh Kiwil.

Kiwil menegaskan ia masih akan bertanggungjawab dengan anak-anaknya dari mantan-mantan istrinya terdahulu. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab Kiwil sebagai pelaku poligami.

"Sudah nggak bisa lagi intinya bunda nggak bisa dipoigami, dan saya nggak bisa nggak berpoligami," tutur Kiwil.

"Bini gua banyak, mantan-mantan gua banyak. Nah ini anak-anak gua yang harus dipikirin," tutup Kiwil dengan tegas.

(pig/dar)