4 Fakta Al Hasan, Putra Syekh Ali Jaber yang Dijodohkan Wirda Mansur

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 11:02 WIB
Anak pertama Syekh Ali Jaber, Al Hasan Ali Jaber.
Al Hasan, putra Syekh Ali Jaber dijodohkan dengan Wirda Mansur Foto: Hanif Hawari/ Istimewa
Jakarta -

Putra Syekh Ali Jaber, Al Hasan kini tengah jadi sorotan publik. Hal itu dikarenakan kabarnya ia akan dijodohkan oleh putri pertama Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur.

Pria berusia 20 tahun ini pun mengaku senang dijodohkan dengan Wirda Mansur. Lalu seperti apakah sosok Al Hasan? Simak profil dan faktanya berikut ini.

Tinggal di Lombok

Al Hasan atau pemilik nama lengkap Hasan Ali Jaber adalah putra pertama Syekh Ali Jaber. Ia merupakan anak dari hasil pernikahan sang ayah dengan Umi Nadia, perempuan asli Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sosoknya yang jarang terkespos media karena ia tinggal bersama ibunya di Lombok. Hasan juga memiliki adik laki-laki bernama Fahad Ali Jaber.

Kuasai 3 Bahasa

Syekh Ali Jaber pernah mengatakan kalau Hasan mampu kuasai 3 bahasa. Yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab.

Jualan Susu Kurma

Diketahui, Hasan bersama ibunya membuka usaha susu kurma di Lombok. Usaha susu kurma Hasan dan ibunya ini diberi merk Queen Naya.

Hasan mempromosikan usahanya ini melalui akun Instagram @susukurma.quumaya. Namun, susu kurma tersebut hanya bisa dipesan untuk daerah Lombok dan sekitarnya.

Dijodohkan dengan Wirda Mansur

Hasan akhirnya memberikan tanggapan perihal kabar perjodohannya dengan Wirda Mansur. Hasan merasa sangat tersanjung dengan perjodohan tersebut.

Hal itu diakuinya di Channel YouTube Cerita Untungs. Bahkan ketika ditanya, Hasan mengaku tak akan menolak perjodohan ini. Dirinya menilai wirda merupakan orang yang baik.

"Insyaallah. Orangnya baik juga, ya siapa yang ngggak mau dijodohin sama orang baik," kata Hasan.

Hasan pun mengatakan, mungkin jika Syekh Ali Jaber masih hidup pasti juga akan setuju dengan perjodohan ini. Meski begitu, Hasan masih ingin fokus untuk menambah ilmunya agamanya terlebih dahulu.



Simak Video "Pribadi Syekh Ali Jaber Semasa Hidupnya"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)