Ustaz Yusuf Mansur Izinkan Wirda Mansur Nikah Muda Agar Tak Berzina

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 01 Feb 2021 16:20 WIB
Wirda Mansur
Ustaz Yusuf Mansur izinkan Wirda Mansur nikah muda Foto: dok. Instagram @wirda_mansur
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur pertama kali yang berujar ingin menjodohkan Wirda Mansur dengan Al Hasan Ali Jaber. Sebagai ayah, Yusuf Mansur tak melarang Wirda, jika ingin menikah muda.

Disebut Ustaz Yusuf Mansur, dirinya tak mempermasalahkan Wirda Mansur ingin menikah muda. Ustaz Yusuf Mansur menegaskan lebih baik menikah muda daripada zina saat muda.

Hal itu diutarakannya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021). Ustaz Yusuf Mansur bahkan menegaskan keluarganya memang sedari dulu sudah banyak yang menikah di usia muda.

"Ya kalau dari track keluarga kan mertua saya dulu 12 tahun sudah nikah. Terus mamanya dia (Wirda) 14 tahun (sudah nikah). Harusnya dia (Wirda) nih 16 tahun," ujar Ustaz Yusuf sambil tertawa.

"Tapi benar itu, nikah muda itu benar, yang nggak benar kan zina muda," tegasnya.

Lebih lanjut, ustaz Yusuf Mansur menegaskan pernikahan muda di kampung halamannya sudah menjadi hal yang biasa. Ia menuturkan banyak perempuan usia 11 tahun sudah menikah.

Bagi ustaz Yusuf Mansur, menikah muda juga menguntungkan untuk setiap pasangan. Disebutnya, orang tersebut akan selamat, jika pernikahannya gagal di tengah jalan.

"Nikah muda di kampung kami biasa. Bahkan ada yang lebih muda lagi. Ada yang 11 tahun sudah nikah. Nggak ngerti juga tuh," tuturnya.

"Ya yang muda-muda sudah berzina. Nikah muda mah biar kata dia gagal nanti di pernikahan, di perjalanannya, dia tetap selamat gitu. Kalau zina kan dari awal sudah gagal," ungkap ustaz Yusuf Mansur lagi.

Lebih lanjut, Wirda Mansur mengaku belum mengenal Hasan secara langsung. Wirda juga menegaskan belum bertemu Al Hasan Ali Jaber.

Meski begitu ustaz Yusuf Mansur menjelaskan semasa kecil Wirda sudah bertemu Hasan. Namun, Wirda saat ini tak mengingat masa-masa itu.

"Aduh, nggak tahu sama sekali (Hasan). Nggak pernah kenal sama sekali," ungkap Wirda.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Jelaskan Hemoglobinnya Rendah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)