6 Fakta Bertrand Antolin, Dari Rindu Olga Syahputra hingga Agama

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 09:14 WIB
Bertrand Antolin
Bertrand Antolin rindu Olga Syahputra Foto: Instagram
Jakarta -

Bertrand Antolin baru-baru ini mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya dengan Olga Syahputra. Ia mengenang Olga Syahputra yang berulang tahun.

"Happy birthday old friend... im sure you make all the angels up in heaven laugh everyday just as you did here with us.. Foto ini pas sy ultah alm samperin sy ke lokasi shooting," tulis Bertrand.

Olga Syahputra memang sudah meninggal dunia 6 tahun yang lalu. Tapi, kenangannya begitu banyak buat para sahabat sehingga tak mudah untuk dilupakan, termasuk buat Bertrand yang sejak awal berkarier memang begitu dekat dengan Olga.

[Gambas:Instagram]





Siapa sosok Bertrand, yuk lihat profilnya:

Bertrand Antolin merupakan seorang aktor yang berkebangsaan Indonesia. Darah campuran mengalir dalam tubuhnya, ia memiliki keturunan Tionghoa-Riau dari sang Ibu dan Prancis dari pihak Ayah.

Bertrand memulai kariernya di tahun 2000-an. Namanya meledak setelah membintangi sinetron Sephia. Dia pun juga pernah berpacaran dengan Dhini Aminarti. Setelah putus, Bertrand Antolin terseret rumor penyuka sesama jenis.

Aktor

Nama Bertrand Antolin mulai dikenal di industri hiburan setelah membawakan acara musik bertajuk Clear Top 10 pada tahun 2000-an. Di situ juga menjadi awal perkenalannya dengan sahabatnya, Dewi Sandra.

Tidak ingin berpuas diri, anak dari pasangan Thierry Robert Juhel dan Jennonica Vernorita ini lantas melebarkan sayapnya dengan ikut bergabung dalam produksi sinetron Sephia. Dari sinetron itulah, nama Bertrand mulai melambung tinggi dan semakin dikenal masyarakat.

Bertrand juga pernah membintangi film Apa Artinya Cinta? bersama Shandy Aulia meskipun hanya sebagai pemeran pendukung. Setelahnya, Bertrand Antolin fokus di dunia akting sebagai pemain sinetron.

Sudah belasan sinetron yang dibintanginya. Beberapa sinetron yang pernah dimainkan olehnya antara lain Dara Manisku, Nikita, Tendangan Si Madun, Ganteng Ganteng Serigala hingga yang terakhir Jodoh Wasiat Bapak di tahun 2017.

Penyanyi

Pada 2018 silam Bertrand sempat tidak terdengar namanya selama kurang lebih satu tahun. Tiba-tiba dia muncul dengan meluncurkan single perdananya berjudul Bubar. Single itu menandai karier Bertrand sebagai penyanyi. Namun setelahnya, Bertrand tidak pernah merilis lagu lainnya.

Aktif di Kegiatan Sosial Lintas Agama

Dua tahun terakhir ini, Bertrand Antolin juga tidak terlalu aktif di dunia hiburan maupun di layar kaca. Dia hanya aktif di media sosial dan menunjukkan kegiatan sosial lintas agama yang dilakukannya seperti membagikan beras dan juga mewakafkan Alquran.

Tapi sejak awal tahun, Bertrand akhirnya kembali tampil di televisi lewat program bertajuk Berbagi Rezeki.

Asmara

Dalam hal asmara, pria berusia 40 tahun ini bisa dibilang bukanlah seorang playboy. Satu-satunya wanita yang pernah dikabarkan pacaran dengannya hanya Dhini Aminarti. Tapi sayang hubungan mereka tidak bertahan lama. Pasangan yang dipertemukan lewat sinetron Pangeran Kampus ini memutuskan untuk berpisah pada 2004 lalu.

Dalam sebuah wawancara, Dhini menjelaskan alasan mereka putus. Yaitu karena Dhini ingin serius dalam pekerjaannya. Dia juga merasa tidak cocok dengan Bertrand hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah. Meski begitu, Dhini Aminarti mengatakan kalau mereka masih berteman.

Dirumorkan Memiliki Hubungan Sesama Jenis

Setelah hubungannya dengan Dhini Aminarti kandas, Bertrand Antolin diterpa isu hubungan sesama jenis dengan Indra L Bruggman. Kabar ini mencuat setelah foto-foto kedekatan mereka beredar. Bahkan tersiar kabar yang mengatakan kalau keduanya sudah menikah di Belanda.

Namun kabar ini dibantah Bertrand Antolin dan Indra L Bruggman. Sampai sekarang, tidak pernah lagi terdengar hubungan asmara Bertrand Antolin. Dia tidak pernah mengumumkan menjalin hubungan dengan seorang wanita. Di usianya yang sudah menginjak kepala 4 ini, Bertrand juga masih betah melajang.

Agama

Bertrand Antolin mengaku sering mendapat pertanyaan soal agama yang dianutnya. Keyakinan yang dipercayai aktor berdarah Tionghoa ini membuat penasaran karena dia aktif dalam kegiatan agama lainnya terutama Islam seperti ikut berkurban dan sering mengucap syukur dengan kata Alhamdulillah.

Tidak hanya itu, Bertrand Antolin juga pernah melakukan doa sesuai dengan ajaran agama Hindu maupun Budha. Tapi saat ditanya soal ini, Bertrand tidak memberikan jawaban pasti. Dia hanya meminta netizen untuk membuka Google.

Setelah ditelusuri, artis yang juga memiliki keturunan Perancis dari ayahnya ini diketahui beragama Kristen. Tapi Bertrand Antolin menjunjung tinggi toleransi beragama dan mempelajari semua agama.



Simak Video "Billy Syahputra Akan Jual Rumah Almarhum Olga"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)