Round Up

Air Mata Kegagalan Nia Ramadhani dan Hujatan Warganet

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 06:20 WIB
Barang mewah Nia Ramadhani yang bikin ngerasa auto-miskin
Foto: dok. Instagram Nia Ramadhani
Jakarta -

Dalam hidup manusia pasti ada kalanya berhasil dan ada kalanya juga gagal. Namun bagi Nia Ramadhani, kegagalannya saat jadi host di sebuah ajang penghargaan berujung tumpahan air mata.

Apakah netizen berharap kesempurnaan dari seorang Nia Ramadhani? Yang pasti, kegagalan Nia Ramadhani saat menjadi host beberapa waktu lalu masih terus dibahas dan ramai diperbincangkan. Netizen pun mem-bully istri Ardi Bakrie itu di media sosial.

Nia Ramadhani mengaku bahwa dia punya masalah dengan pengelihatan. Sehingga tak bisa membaca jelas tulisan di prompter yang menjadi guide-nya dalam menjadi host. Namun malam itu, dipasangkan dengan Raffi Ahmad yang lihai dalam menjadi host membuat Nia Ramadhani semakin tersudut.

"Dari segmen pertama, kalau misal gue bisa lihat semuanya. Dari segmen dua sampai segmen tujuh gue rasa gue lagi mempermalukan diri gue sendiri, gue tahu itu," curhat Nia dalam tayangan Nyonya Boss di Trans TV.

Nia Ramadhani pun menangisi ketidaksempurnaannya sebagai host malam itu.

"Maksud gue, cuma kalau gue bisa lihat itu (prompter), gue bisa ngikutin," lanjut Nia Ramadhani sambil menangis sesenggukan.

Banyak yang tidak tahu soal kondisi kesehatan mata Nia Ramadhani. Karena tidak bisa melihat tulisan di prompter dengan jelas, sulit buatnya mengimbangi Raffi Ahmad yang lebih berpengalaman dan tanpa masalah pengelihatan.

Meski begitu, Nia Ramadhani merasa perlu menyelesaikan kewajibannya sebagai host. Tidak lantas memberikan tanggung jawab kepada partner-nya. Itulah yang kemudian disesalinya.

"At least gue selesaiin, buat gue cuma itu, gue pengin berhenti di tengah jalan karena gue ngerasa nggak mampu tadinya. Segmen pertama setelah gue tahu harus baca banget gue nggak mampu ngapain gue ngejelekin diri gue sendiri. Gue tahu gue nggak bisa sampai akhir," ungkapnya.

Tekanan begitu terasa saat Nia berdiri di atas panggung. Hal yang pastinya tidak dirasakan oleh netizen yang hanya mencibir dari kejauhan, menuliskan kata-kata jelek tentang kesalahannya di kolom komentar media sosial.

"Tapi lo harus rasain itu berat banget di panggung," aku Nia Ramadhani terisak.

(aay/mau)