Nindy Ayunda Dibanting Suami, Fakta Terbaru Kasus KDRT

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 07:13 WIB
Pose menggoda Nindy Ayunda
Nindy Ayunda pernah dibanting suami. Foto: Instagram
Jakarta -

Prahara rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono memasuki babak baru. Proses gugatan cerai masih berlangsung. Tetapi lebih dari itu, penyanyi berusia 32 tahun itu juga tengah menanti kelanjutan laporan dugaan KDRT yang dilakukan oleh sang suami.

Pelantun Cinta Cuma Satu itu, juga mengatakan tidak memiliki niatan untuk mencabut laporan dugaan KDRT yang ditujukan kepada sang suami.

Dikutip dari !nsertlive, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Jimmy Samma menjelaskan Nindy Ayunda juga sudah melakukan visum.

Menurut AKBP Jimmy Samma, hasil visum tersebut menunjukkan bahwa benar adanya kekerasan yang terjadi terhadap Nindy Ayunda. Dari hasil visum fisik, didapati bekas luka lebam di tubuh perempuan kelahiran 10 Januari 1989 itu.

Bagian tubuh yang mengalami luka lebam ada pada wajah, lengan, dan paha.

"Dari hasil visum, ada benturan atau luka lebam di bawah mata kanan, pipi kanan, pipi kiri, kemudian di lengan kiri, dan paha," kata AKBP Jimmy ditemui di Polres Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, polisi membeberkan, semua kekerasan fisik yang dilakukan oleh Askara Parasady Harsono dilakukan di kediaman pribadi mereka.

"Terlapor ini melakukan kekerasan di rumahnya, dengan cara memukul korban dan membanting korban dengan tangan, melakukan kekerasan berupa pukulan, tamparan, dan bantingan," ungkap AKBP Jimmy Samma lagi.

Atas laporan KDRT tersebut, polisi akan memeriksa Askara Parasady Harsono pada Selasa, 9 Februari 2021. Sampai saat ini Askara masih mendekam di Polres Jakarta Barat karena kasus narkoba dan kepemilikan senjata api.

Nindy Ayunda melaporkan KDRT yang dilakukan Askara Parasady Harsono pada 18 Desember 2020. Menurut penjelasan kuasa hukumnya, Herman, Nindy Ayunda sudah mendapat tindakan KDRT sejak 2011.

Askara Parasady Harsono dan Nindy Ayunda menikah pada 11 November 2011 dan percekcokan dilaporkan mulai terjadi pada 2011.

"Berarti delapan tahun dalam proses rumah tangga itu. Tapi, kalau misalnya kejadian secara fisik atau psikis itu cuma Nindy yang alami. Kalau kita lihat sudah ada permasalahan lama, ada beda pendapat, kurang perhatian dari suami, adanya tindakan KDRT juga ada," jelas Herman.



Simak Video "Sidang KDRT Askara-Nindy Ayunda akan Digelar 19 Agustus 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)