Resmi Menikah, Kesha Ratuliu Terima Maskawin 19,7 Gram Emas

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 07 Feb 2021 13:07 WIB
Kesha Ratuliu
Kesha Ratuliu terima maskawin 19,7 gram emas. / Foto: Instagram @kesharatuliu05
Jakarta -

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana resmi menikah. Keduanya menjadi suami dan istri usai mengucap janji suci di pernikahan yang digelar di GKM Green Tower, Jakarta Selatan.

Pernikahan itu disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kesha Adhi. sebagai mana dilihat detikcom, keluarga Adhi Permana dan Kesha Ratuliu memasuki ruangan tempat berlangsungnya acara.

Seperangkat alat solat dan perhiasan emas senilai 19,7 gram menjadi maskawin dalam pernikahan mereka tersebut.

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana dinikahkan langsung oleh ayah Kesha, Fernando F. Ratuliu. "Saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya yang bernama Sarasefeika Kesha binti Fernando F. Ratuliu dengan mas kawin seperangkat alat solat dan perhiasan seberat 19,7 gram dibayar tunai," ujar ayah Kesha sambil menjabat tangan Adhi.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sarasefeika Kesha Fernando F Ratuliu dengan mas kawin berikut dibayar tunai," ucap Adhi dalam satu helaan napas.

Selepas mengucap ijab kabul dan resmi menjadi sepasang suami-istri, Kesha Ratuliu memasuki ruangan pernikahan. Setelah Adhi mengucap janji pernikahan, keduanya memperoleh buku nikah dari Kantor Urusan Agama.

Sebelumnya, saat pihak keluarga Adhi Permana datang, Indra Brasco yang merupakan suami dari Mona Ratuliu menjadi perwakilan dari keluarga calon mempelai perempuan menyambut kehadiran mempelai pria.

Ketika keluarga Adhi Permana datang, Indra Brasco mengatakan, "Perkenalkan saya Indra Brasco, selaku perwakilan dari bapak Fernando F. Ratuliu. Mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rabin Iman Sutedjo dan Sri Subianto."

"Kami menerima calon menantu pria Adhi Permana Putra yang akan dinikahkan dengan adik kami, putri kami Sarasefeika Kesha," lanjutnya.

Sebelum menikah, Kesha Ratuliu juga meminta restu kepada kedua orang tuanya. "Papa dan Mama yang Kakak cintai dan hormati terima kasih telah mendidik kakak dengan penuh kasih sayang. Kakak meminta maaf apabila selama ini banyak keselahan. Di detik sebelum pernikahan ini kakak memohon izin dan restu dari Papa dan Mama," ujarnya.



Simak Video "Kesha Ratuliu Tak Kecewa Pernikahannya Dibatasi karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)