Sah! Kesha Ratuliu dan Adhi Permana Resmi Menikah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 07 Feb 2021 12:57 WIB
Kesha Ratuliu
Kesha Ratuliu dan Adhi Permana resmi menikah / Foto: Instagram @kesharatuliu05
Jakarta -

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana telah resmi menikah hari ini, Minggu (7/2/2021). Pernikahan mereka berlangsung sakral di GKM Green Tower, Jakarta Selatan.

Sekitar 12.00 WIB acara pernikahan itu disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kesha Adhi. Sebagai mana dilihat detikcom, keluarga Adhi Permana dan kesha Ratuliu memasuki ruangan tempat berlangsungnya acara. Kedua keluarga besar mengenakan busana berwarna krem.

Indra Brasco yang merupakan suami dari Mona Ratuliu menjadi perwakilan dari keluarga calon mampelai perempuan. Ketika keluarga Adhi Permana datang, Indra Brasco mengatakan, "Perkenalkan saya Indra Brasco, selaku perwakilan dr bapak Fernando F. Ratuliu. Mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rabin Iman Sutedjo dan Sri Subianto."

"Kami menerima calon menantu pria Adhi Permana Putra yang akan dinikahkan dengan adik kami, putri kami Sarasefeika Kesha," lanjutnya.

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana dinikahkan langsung oleh ayah Kesha, Fernando F. Ratuliu.

Sebelum menikah, Kesha Ratuliu meminta restu kepada kedua orang tuanya. "Papa dan Mama yang Kakak cintai dan hormati terima kasih telah mendidik kakak dengan penuh kasih sayang. Kakak meminta maaf apabila selama ini banyak keselahan. Di detik sebelum pernikahan ini kakak memohon izin dan restu dari Papa dan Mama," ujarnya.

"Saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya yang bernama Sarasefeika Kesha binti Fernando F. Ratuliu dengan mas kawin seperangkat alat solat dan perhiasan seberat 19,7 gram dibayar tunai," ujar ayah Kesha sambil menjabat tangan Adhi.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sarasefeika Kesha binti Fernando F. Ratuliu dengan mas kawin berikut dibayar tunai," ucap Adhi.

Sebelum menggelar acara akad nikah hari ini, Kesha Ratuliu sudah lebih dulu mengadakan siraman dan pengajian di rumahnya.

Beberapa momen itu pun terlihat di Instagram milik Kesha Ratuliu. Ia mengatakan momen tersebut sangat haru bagi Kesha Ratuliu. Ia juga berusaha tidak menangis di momen tersebut.

"Hari ini siraman, direncanainnya kemarin karna waktu pengajian kemarin ga ada siraman. Pengen lucu lucuan bareng keluarga tercinta, ternyata meskipun ga ada acara kaya pengajian kemarin tetep haru tetep seruu," tulis Kesha Ratuliu dalam Instagram miliknya.

Menikah di tengah Pandemi Corona, Kesha Ratuliu dan Adhi Permana pun mengaku membatasi tamu undangan yang datang. Ia hanya menyediakan undangan sebanyak 10 persen dari kapasitas gedung pernikahannya.

"(Undangan) ya kayaknya 10 persen dari kapasitas gedung lah," tutur Kesha Ratuliu beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pasangan tersebut sudah bertunangan pada November 2019.



Simak Video "Kesha Ratuliu Tak Kecewa Pernikahannya Dibatasi karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)