Ikatan Cinta Didenda Rp 20 Juta, Amanda Manopo Sebut Ada yang Sirik

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 07 Feb 2021 07:37 WIB
amanda manopo dan arya saloka
Amanda Manopo sebut ada yang sirik dengan Ikatan Cinta. Foto: Instagram
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, sinetron Ikatan Cinta terkena masalah. Manajemen dari tayangan yang sedang mendapatkan rating tinggi itu didenda oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Denda itu dijatuhkan karena proses syuting Ikatan Cinta disebut melanggar protokol kesehatan. Pemerintah Kabupaten Bogor kemudian mengganjar mereka dengan denda sebesar Rp 20 juta.

Sebagai salah satu bintang utamanya, Amanda Manopo menduga ada pihak yang sirik dengan kesuksesan sinetronnya. Ia menyebut pihak itu mencoba untuk menjatuhkan Ikatan Cinta dengan beberapa cara.

Padahal, menurutnya, sebelum proses syuting dilakukan, para pemain dan kru rutin menjalani tes swab untuk mendeteksi infeksi virus COVID-19. Mereka juga secara rutin disuntik vitamin untuk menjaga kesehatan.

"Aku mau kasih tahu kalau misalnya kita semua dari kru, pemain, supir siapapun itu sampai pihak hotel, semuanya sudah dilakukan swab test. Satu minggu selalu didatengin dokter untuk suntik vitamin," ujarnya melalui Instagram Live.

Amanda Manopo mengatakan pelanggaran protokol kesehatan yang disebutkan bukan dari internal manajemen Ikatan Cinta. Ia menyebut banyak orang yang datang ke lokasi syuting hanya untuk menyaksikan jalannya proses tersebut.

"Kesalahannya itu terjadi pada penonton atau fans-fans Ikatan Cinta yang datang, tanpa permintaan atau tanpa persetujuan kita. Mereka hadir hanya ingin datang, niatannya baik sebenarnya ingin bertemu, tetapi dengan salahnya COVID yang terjadi saat ini," katanya.

Bukan cuma itu, wanita yang hubungannya dengan Billy Syahputra dikabarkan kandas itu menilai Ikatan Cinta menuai kesuksesan. Ia juga mengatakan ada pihak yang sirik dengan sinetronnya.

"Dari sinetron Ikatan Cinta ini kan banyak yang suka, banyak yang nonton, banyak yang mendukung. Jadi gimana pun caranya pasti ada aja orang yang sirik, ada aja orang yang nggak suka," duga Amanda Manopo.

"Pasti gimana caranya untuk menjatuhkannya lewat dengan berbagai cara mungkin, lewat dari pemain gosip-gosip yang tersebar atau apa yang terjadi pada saat ini. Dengan jalan cerita yang dijatuhkan atau dengan cara apapun lah yang bisa menjatuhkan," tutupnya.

Alasan Pemerintah Kabupaten Bogor menjatuhkan denda Rp 20 ke manajemen Ikatan Cinta di halaman selanjutnya.



Simak Video "Postingan Amanda Manopo Diduga Sindir Billy Syahputra, Ini Kata Kakak"
[Gambas:Video 20detik]