Bintang Star Wars Berhenti Main Medsos Demi Kesehatan Mental

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 06 Feb 2021 21:43 WIB
Actress Daisy Ridley poses for photographers upon arrival at the premiere for the film Star Wars: The Rise of Skywalker, in central London, Wednesday, Dec. 18, 2019. (Photo by Joel C Ryan/Invision/AP)
Daisy Ridley bintang Star Wars / Foto: Joel C Ryan/Invision/AP
Jakarta -

Bintang Star Wars, Daisy Ridley memutuskan untuk menghentikan aktivitas di media sosial karena takut hal tersebut mempengaruhi kesehatan mentalnya.

Aktris berusia 28 tahun itu pun memilih untuk tak lagi mengupdate Instagram, Twitter dan juga Facebook miliknya hingga waktu yang tak ditentukan.

Daisy Ridley tak ingin seperti beberapa orang yang terlalu ketagihan dan keranjingan dengan media sosial. Apalagi Daisy melihat sendiri rekannya yang merasakan efek negatif dari penggunaan media sosial.

Bintang The Rise of Skywalker itu pun lebih menikmati kehidupan yang jauh dari sorot media ataupun kehebohan di media sosial seperti yang dirasakan sebelumnya.

Baginya kehidupan pribadi dan karier adalah sesuatu yang berbeda dan tak boleh dicampur.

"Aku telah mengatur kehidupan pribadiku agar tak bercampur dengan kehidupan karierku, sebagian besar karena aku tak ada di media sosial. Statistik menunjukkan hubungan antara itu (media sosial) dengan kecemasan sungguh mengkhawatirkan," tuturnya pada Smoda.

"Aku memiliki teman yang benar-benar ketergantungan dengan ponselnya dan merasakan masalah tersebut," tambahnya.

Daisy Ridley pun mengakui jika jauh dari media sosial adalah hal yang cukup sulit. Namun ia akan terus berusaha untuk tak kembali aktif di sana.

"Aku tak ingin kembali ke sana, namun kadang-kadang aku memikirkannya. Sejujurnya, aku tak akan mau kembali lagi," terangnya.

Pernyataan Daisy Ridley memang telah dibuktikan oleh berbagai lembaga survey di seluruh dunia. Mereka menyebutkan jika media sosial merusak kesehatan mental para remaja.

Bahkan Education Policy Institue dan The Prince's Trust merilis data yang menyebutkan jika anak remaja mulai merasakan efek negatif dari media sosial sejak mereka berusia 14 tahun dan hal ini makin buruk setelah diberlakukannya aturan lockdown di berbagai negara.



Simak Video "7 Studio Anime Jepang di Balik Proyek Anime 'Star Wars: Visions'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)