Curhat Gigi Hadid 14 Jam Lahiran di Rumah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 06 Feb 2021 19:39 WIB
gigi hadid
Gigi Hadid melahirkan di rumah 14 jam / Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Gigi Hadid belum lama ini buka-bukaan terkait proses melahirkannya. Rupanya, ia membutuhkan waktu 14 jam untuk melahirkan sang putri, Khai.

Gigi Hadid melahirkan pada September 2020. Hingga kini, ia masih belum mengungkap wajah dari sang buah hati.

Dalam wawancaranya dengan majalah Vogue, Gigi Hadid mengaku melahirkan di kediamannya di Bucks County, Pennsylvania. Sang model menyebut proses melahirkannya sangat melelahkan.

"Aku sangat lelah saat itu. Kemudian aku mencari (Zayn Malik) dan melihatnya memeluk putriku. Kelihatan sangat lucu!" ungkap Gigi Hadid.

Dalam wawancaranya, Gigi Hadid juga menyebut dirinya dan Zayn Malik harus menonton dokumenter bertajuk The Business of Being Born yang dirilis pada 2008 jelang melahirkan. Dokumenter tersebut menunjukkan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mensukseskan melahirkan di rumah.

"Apa yang aku inginkan dari pengalamanku adalah untuk merasa seperti, 'Okay ini adalah hal natural yang memang seharusnya dilakukan oleh perempuan.' Kamu berdua berpandangan satu sama lain dan berkata, 'Oke ini saatnya'," lanjutnya.

Melahirkan di rumah, artinya Gigi Hadid harus menahan sakit melahirkan tanpa bantuan obat apa pun. Ia menyebut mendapatkan bantuan dari Yolanda Hadid, sang ibunda, melalui aplikasi Zoom.

"Aku tahu ini semua akan menjadi rasa sakit paling luar biasa yang pernah kurasakan. Namun kau mau tak mau harus menyerah padanya. Aku menyukainya," tambah Gigi Hadid.

"Aku bahkan sempat berpikir, 'Bagaimana rasanya jika harus menggunakan epidural, apakah akan ada yang berbeda?' Bidan melihat ke arahku dan bilang, 'Kau sendiri yang harus melakukannya. Tak ada yang bisa membantumu. Kau sudah melewati masa epidural, jadi kau harus mendorong persis seperti ketika berada di rumah sakit'," jelasnya.

"Aku tahu ibuku, Zayn, dan Bella bangga padaku. Tapi di waktu berbeda, aku melihat mereka melihatku dengan penuh teror. Setelahnya, aku dan Z saling berpandangan dan bilang, 'Kita bisa istirahat dulu sebelum kau melakukannya lagi'," pungkasnya.



Simak Video "Dear Fans, Ini Syarat Foto Bareng Gigi Hadid!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)