Dewi Sandra Ingin Bunuh Diri usai Cerai dan Merasa Kehilangan Tuhan

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 05 Feb 2021 15:04 WIB
Dewi Sandra dan Betrand Antolin saat ditemui di Studio Trans TV
Dewi Sandra sempat ingin bunuh diri dan ngaku kehilangan Tuhan usai cerai dari Glenn Fredly. Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Dewi Sandra ternyata sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya usai bercerai dari Glenn Fredly. Ia pun menceritakannya pada Daniel Mananta dalam tayangan YouTubenya yakni Daniel Mananta Network tentang bagaimana kejadian saat itu.

Aktris berusia 40 tahun tersebut merasa gagal dan tak berguna usai pernikahan keduanya itu harus berakhir. Ia pun tak tahu lagi harus berbuat apa hingga berpikiran untuk mengakhiri hidupnya.

"Jadi aku kepengin nabrakin mobil...Aduh film-film banget, lagi hujan, terus lagi bengong terus musik lagi main (sambil memeragakan menangis),'Aku mau mati aja...Mau mati aja,'" tuturnya.

Perceraiannya dengan Glenn membuat bintang Ayat-Ayat Cinta 2 itu merasa kecewa dan sedih. Namun ternyata momen terendah tersebut bisa membuat dirinya mendapatkan pelajaran yang begitu berharga untuk hidupnya sekarang.

"Perceraian itu adalah titik baliknya gue. Tuhan, saya berserah karena ternyata gue nggak berkuasa ya, untuk melakukan apa pun, untuk mempertahankan sesuatu yang gue rasa ini milik gue, tapi ternyata gue nggak berkuasa ya. Dan aku melakukan semuanya. Semua yang aku bisa lakukan, sampai titik terakhir. Sudahlah, gue sudah apalagi ya, apalagi ya. Sampai putus asa, sampai dengar juga kan (gue) mau bunuh diri," terangnya.

Dewi Sandra pun menyebutkan jika dirinya saat itu ada di titik terendahnya sebagai seorang perempuan. Semua hal yang dilakukannya ternyata sia-sia dan hanya menuai kegagalan saja menurutnya, hingga akhirnya ia menyadari dirinya kehilangan sesuatu yakni Tuhan.

"Gue kehilangan sesuatu, pertama gw kehilangan Tuhan. When you're willing untuk merendahkan diri lo di hadapan manusia se-rendah itu, lo udah salah. Itu menurut gue ya, secara pribadi. Karena sebagai seorang hamba, lo hanya berhak untuk berhamba hanya kepada Allah," ujarnya.

Bertubi-tubi masalah yang hadir di hidupnya pun membuat Dewi Sandra itu sadar jika dirinya harus mencari jalan keluar secara spritual. Ia pun mulai bertanya pada pendeta hingga duduk bersama seorang ustaz.

Dewi Sandra pun tak langsung menemukan jawabannya dan hal tersebut malah membuat ia merasa sangat rapuh dan tersesat dengan apa pun yang dilakukannya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk fokus beribadah dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

"Dan itulah salah satu bagian penting dalam perjalanan hidup, yaitu saat kita bisa berdamai dengan diri sendiri dengan kesalahan-kesalahan yang kita buat sebagai manusia yang bodoh dan lemah," ungkapnya.

Dewi Sandra menikah dengan Glenn Fredly pada 2006 dan bercerai tiga tahun setelahnya. Dari pernikahan tersebut keduanya tak mendapatkan momongan. Kini Dewi Sandra telah menjalani bahtera rumah tangga dengan Agus Rahman sejak 2011.



Simak Video "Setahun Kepergian Glenn Fredly, Sandhy Sondoro: Tetap Ada di Hati Kita"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)