ADVERTISEMENT

Ini yang Jadi Acuan Kelanjutan Kasus Meninggalnya Marco Panari

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 20:04 WIB
Marco Panari
Ini yang menjadi acuan polisi untuk menentukan kelanjutan kasus meninggalnya Marco Panari Foto: dok. Instagram @marc0panari
Jakarta -

Polisi sudah menyelidiki kasus meninggalnya Marco Panari. Marco Panari dikatakan dokter yang menanganinya meninggal karena tersedak.

Sampai akhirnya sang bunda memberikan laporan ke Polsek Menteng. Polisi sampai saat ini masih menindaklanjuti penyelidikan meninggalnya Marco Panari.

"Semua itu mengacu pada hasil visum. Kalau hasil visum tidak ada unsur pidana kita hentikan penyelidikannya," kata Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Ghozali Luhulima kepada detikcom, Rabu (3/2/2021).

Akhir kelanjutan kasus Marco Panari semua mengacu pada hasil visum. Setelah melakukan pemeriksaan pada enam saksi dan olah TKP, polisi belum menemukan unsur pidana.

"Sementara ini dari hasil pemeriksaan analisa awal dari dokter, pemeriksaan saksi-saksi, kita olah TKP, kita belum menemukan tindak pidana di kasus ini," jelasnya.

"Setelah itu terus kemudian kita konfirmasi dengan dokter penanganan awal gitu. Menurut keterangan dokter itu dia tersedak minuman atau makanan yang membuat dia seperti itu (meninggal)," sambung Kompol Ghozali Luhulima.

Sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di kawasan Kali Pasir, Menteng, Jakarta Pusat, keluarga Marco Panari menginginkan adanya visum. Setelah jenazah dibawa ke RS Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, ibunda Marco Panari berubah pikiran.

"Almarhum dibawa ke rumah sakit, ini permintaan keluarga ya, rumah sakit Kramat Jati RS Sukanto. Kita bawa ke sana untuk divisum dalam," beber Kompol Ghozali Luhulima.

"Setelah itu ibunya berubah pikiran, akhirnya ya udah terima meninggalnya almarhum ini. Akhirnya permintaan visum luar saja," jelasnya.

Pihak polisi pun mengikuti keinginan dari pihak keluarga Marco Panari. Meski begitu, polisi tetap menunggu hasil visum.

"Ya sudah keluarga minta ya sudah. Tapi tetap hasil dari visum itu akan jadi acuan," tegasnya.

Marco Panari diketahui meninggal dunia pada Sabtu (30/1) malam. Sebelum meninggal, Marco Panari sempat minum-minuman alkohol bersama dengan beberapa teman perempuannya di salah satu apartemen di kawasan Menteng.



Simak Video "Fakta-fakta Seputar Meninggalnya Marco Panari"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT