Umi Pipik Ungkap Alasan Cemburu dengan Soraya Abdullah

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 08:24 WIB
Jakarta -

Hubungan Umi Pipik dan Soraya Abdullah begitu dekat. Oleh karena itu, saat Soraya Abdullah meninggal dunia, Umi Pipik begitu merasa kehilangan.

Dalam sebuah unggahan, Umi Pipik mengaku pernah cemburu dengan sahabatnya itu. Namun kecemburuan tersebut bukan karena Soraya Abdullah dekat dengan pria yang diidamkan Umi Pipik, tapi lebih soal agama.

"Aku pernah cemburu kepadamu. Bukan cemburu urusan dunia karena dunia itu fana yang akan kita tinggalkan. Aku cemburu akan ketaatanmu kepada Allah," tulis Umi Pipik di Instagram.

"Cemburu akan hijrahmu," lanjut istri mendiang istri Ustaz Jefri Al-Buchori tersebut.

Menurut Umi Pipik, Soraya Abdullah adalah sahabat untuknya dalam segala hal. Bukan cuma untuk urusan dunia saja, mereka juga mencoba bersama-sama belajar soal agama.

"Kita berdua sama-sama belajar bareng untuk terus sabar memperjuangkan ketaatan kita walaupun ujian hidup begitu dahsyat," papar Umi Pipik.

Ketika Soraya Abdullah meninggal dunia, Umi Pipik adalah salah satu yang mengabarkan lewat media sosial. Kabar tersebut ia bagikan bersamaan dengan foto kebersamaannya dengan Soraya Abdullah. Di foto itu, keduanya tampak mengenakan cadar.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Selamat jalan sahabatku shaliha..soraya abdullah Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha," tulis Umi Pipik.

[Gambas:Instagram]



Umi Pipik memuji Soraya Abdullah sebagai sosok perempuan solehah. Pipik Dian Irawati sangat merasakan kehilangan dengan kabar meninggalnya Soraya Abdullah.

"Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dgn segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu," ungkap Pipik dengan emoji menangis.

"Minta doanya utk sahabatku soraya abdullah ya dan maafkan segala salahnya," tutupnya.

Dikabarkan oleh Indadari, Soraya Abdullah meninggal dunia setelah terpapar Corona. Soraya Abdullah mempunyai penyakit penyerta, yakni asma.

(dar/pus)