Round Up

Akhir Perjuangan Dakwah Soraya Abdullah

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 05:30 WIB
Soraya Abdullah meninggal karena Corona
Perjalanan dakwah Soraya Abdullah berakhir Foto: dok. Instagram Soraya Abdullah
Jakarta -

Awal bulan Februari 2021 ditutup dengan kabar duka meninggalnya mantan artis sinetron, Soraya Abdullah. Soraya Abdullah yang sudah hijrah meninggal dunia usai terpapar Corona.

Kabar duka Soraya Abdullah meninggal dunia dibagikan oleh Indadari. Indadari mengabarkan kepergian Soraya Abdullah melalui media sosial.

"Allahumaghfirlaha, Warhamha, Wa'fihi Wa'fuanha.. Telah berpulang.. Sahabat kita, sosok yg saya bersaksi dia adalah sosok yg shaliha, baik dan sosok yg selalu terlihat ikhlas, penuh semangat dan peduli mendakwahkan Islam melalui travelnya. @umm_shaheeda_jannah , semoga Allah ampuni dosanya, lapangkan kuburnya, terima amal ibadahnya, Allah tempatkan aya didalam Surga..," tulis Indadari.

"Dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Sudah usai perjalananmu di Dunia, aya.. Semoga kita bertemu lagi di Surga Aamiin Ya Rabb..," sambungnya.

Indadari pun memberikan keterangan lebih jelas soal penyebab meninggalnya Soraya Abdullah. Soraya Abdullah meninggal setelah terpapar Corona dan mempunyai penyakit penyerta.

"Telah meninggal dunia Soraya Abdullah Balfas siang ini di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang dgn diagnosa Covid komorbid Asma," ungkap Indadari.

Tidak hanya Indadari, banyak sahabat yang berduka mendengar kabar Soraya Abdullah. Ummi Pipik bahkan menuliskan dirinya mampu bersaksi tentang sosok Soraya Abdullah.

Soraya Abdullah dinilai Pipik sebagai sosok yang yang sangat baik dan perempuan saliha.

Indadari mendengar kabar terakhir Soraya Abdullah yang kritis pada Sabtu (30/1). Suami Soraya Abdullah mengabarkan istrinya butuh donor plasma darah golongan B.

Soraya Abdullah bersama sang suamiSuami sempat carikan Soraya Abdullah donor plasma darah Foto: dok. Instagram Soraya Abdullah

"Dapat kabar 2 minggu lalu, Mbak Aya butuh donor darah golongan darah B. Kebetulan aku B, tapi ada autoimun. Ya Allah Aya darah gue B, cuma gue nggak bisa, karena nggak diperbolehkan ada autoimun. Aku sempat forward-forward ke grup dan medsos juga (soal Soraya Abdullah butu donor darah)," cerita Indadari.

"Hari Sabtu ada WhatsApp dari suaminya Aya ke aku, minta doa Aya sudah kritis," sambungnya.

Sebelum meninggal, Soraya Abdullah sempat mendampingi Sandiaga Uno dan sang istri, Nur Asia Uno, pelesiran ke Mesir akhir tahun lalu. Soraya Abdullah adalah pemilik biro perjalanan Saba Khidmah Mumtazah.

Soraya Abdullah meninggal usai terpapar Corona, para sahabat pun hanya bisa mendoakannya dari jauh. Selamat jalan Soraya Abdullah....



Simak Video "Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)