Cerita Kehamilan Zaskia Sungkar Menginspirasi Ribuan Pasutri

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 31 Jan 2021 19:40 WIB
Zaskia Sungkar dan Irwansyah menginspirasi pasutri untuk punya anak.
Zaskia Sungkar dan Irwansyah menginspirasi pasutri untuk punya anak. (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Zaskia Sungkar berbagi kebahagiaan menantikan buah hati pertamanya dengan Irwansyah. Seperti diketahui, kakak Shireen Sungkar itu dinyatakan hamil setelah 10 tahun menikah.

Perjalanan Zaskia Sungkar dan Irwansyah untuk mendapatkan buah cinta terbilang penuh jalan berliku. Itulah sebabnya pasangan tersebut menjadi inspirasi pasangan suami istri lainnya yang berjuang mendapatkan anak.

"Makasih buat Morula, alhamdulillah karena perjalanan hamil kita panjang banget 9 tahun lebih untuk akhirnya Allah kasih rejeki bisa hamil," ujar Zaskia Sungkar dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.

"Banyak orang yang nungguin kita dan banyak juga yang pengin hamil kayak kita. Dan kemarin ketika berhasil, banyak yang keluar, banyak yang comment curhat betahun-tahun nggak dikasih momongan dan mereka yang komen jadi saling support di sana," sambungnya lagi.

Setelah Zaskia Sungkar mengumumkan kehamilannya dari program bayi tabung, banyak orang yang ikut bahagia. Pasangan bernasib serupa pun menjadi tambah semangat dalam menggampai impian memiliki buah hati.

"Alhamdulillah setelah kami berhasil, mereka semangat lagi, ada yang 8 tahun, bahkan udah 11 tahun, aku seneng banget karena kebahagiaan aku ini bisa disambut baik," ucap Zaskia Sungkar.

Lantaran hal tersebut, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menggelar Program Bayi Tabung Bersama Syahki. Ia pun memilih satu dari ribuan pasangan yang beruntung untuk mengikuti program bayi tabung di Morula IVF Jakarta.

Pasangan suami istri yang beruntung itu adalah Noviyanti Pratiwi dan Ghufron Irfandi Pamungkas. Pasangan ini merupakan suami istri yang sudah lima tahun berumah tangga dan menjalani berbagai program, tapi tak kunjung dikaruniai anak.

"Dan senang banget karena disambut positif sama Morula untuk buat Progran Bayi Tabung Bersama Syahki. Pokoknya kita pilih satu dari sekian banyak kandidat," ungkap Zaskia Sungkar.

Menurut Zaskia Sungkar, program bayi tabung merupakan salah satu bentuk ikhtiar para pasangan suami istri yang mendamba buah hati. Ia berharap para suami istri tersebut tak pernah putus semangat.

"Ya pastinya kita mau berikan semangat lagi untuk teman-teman semua, karena kan nggak ada yang nggak mungkin ya, tugas kita sebagai manusia cuma ikhtiar aja," tuturnya.

"Kita sama-sama berusaha terus, jangan patah semangat. Orang-orang mikirnya aku sekali IVF udah berhasil, tapi mereka banyak yang nggak tahu gimana perjuangan sebelum itu. Dan kami juga mau bagikan semangat kalau kita tuh jangan menyerah ya," tutup Zaskia Sungkar.

(hnh/aay)