Selebgram Sarah Gibson Resmi Menikah dengan Diska Raisya, Maskawinnya Dolar

ADVERTISEMENT

Selebgram Sarah Gibson Resmi Menikah dengan Diska Raisya, Maskawinnya Dolar

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 31 Jan 2021 09:00 WIB
Sarah Alana Gibson
Foto: dok. Instagram @sarahgibson21
Jakarta -

Selebgram Sarah Alana Gibson hari ini, Minggu (31/1/2021), pagi resmi melangsungkan pernikahan. Dia dipinang oleh kekasihnya Diska Raisya Putra.

Pernikahan digelar di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri, Depok, Jawa Barat. Acara pernikahan ini disiarkan langsung secara live streaming di YouTube Alana Sarah Gibson.

Kedua mempelai tampak mengenakan busana bernuansa putih. Menggunakan adat Minangkabau, Sarah Alana Gibson terlihat memakai Suntiang di kepalanya dalam prosesi akad nikah.

Ayah Sarah Alana Gibson tidak hadir buat menikahkan putrinya hari ini. Wali nikahnya diwakilkan oleh kakak kandung Sarah. Sebelum prosesi dimulai, Sarah Alana Gibson terlebih dahulu mengucapkan permohonan izin buat ayahnya agar bisa dinikahkan hari ini, meski tidak bisa hadir.

"Ya Diska Raisya Putra bin Syafril, saya nikahkan dan kawinkan adik kandung saya yang bernama Sarah Alana Gibson binti Tod Charles Gibson kepadamu, dengan maskawin berupa uang 31.121 dolar New Zealand, dibayar tunai," kata kakak Sarah sambil menggenggam tangan Diska.

Prosesi akad nikah berlangsung lancar. Diska Raisya Putra pun mengucapkan kalimat ijab kabul dalam satu tarikan napas.

[Gambas:Instagram]

"Saya terima nikahnya dan kawinnya, Sarah Alana Gibson binti Tob Charles Gibson, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," tegas Diska.

Sarah dan Diska sudah berpacaran selama dua tahun. Proses ajakan menikah pun berlangsung istimewa di Seaworld saat keduanya tengah menyelam.

Usai prosesi ijab kabul, upacara pernikahan dilanjutkan dengan penandatanganan surat nikah dan pembacaan sumpah dari Diska buat Sarah. Sepanjang prosesi ijab kabul wajah Sarah Alana Gibson tampak tegang meski tenang.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT