Sudah Tua, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Tak Pikirkan Bulan Madu

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 21:38 WIB
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Tak Pikirkan Bulan Madu. (Foto: Dok. Instagram/ibnujamilo)
Jakarta -

Ibnu Jamil mempersunting Ririn Ekawati setelah 6 bulan pacaran. Keduanya mengaku tidak memiliki rencana bulan madu usai resmi menjadi suami istri.

Faktor umurlah yang menjadi alasan untuk Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati tidak melakukan hal tersebut. Menurutnya, di rumah pun sudah cukup tanpa harus berpergian terlalu jauh.

"Sudah tua. Apa itu honeymoon? Yang jelas kita everyday is honeymoon," kata Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/1/2021).

Mengenai momongan, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati pasrah. Ia tidak melakukan program atau menargetkannya.

Namun jika dikasih cepat oleh Sang Pencipta, mereka akan bersyukur. Artinya, Tuhan percaya untuk menitipkan anak kepada Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.

"Pokoknya sedikasihnya sama Allah," ujar Ririn Ekawati.

Apalagi seperti yang diketahui, Ririn Ekawati sudah memiliki dua orang anak perempuan. Sedangkan Ibnu Jamil punya satu anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya.

"Saya orangnya realistis. Apa yang ada di depan kita jalani sama-sama. Kalau belum ada nanti dipikirin," ungkap Ibnu Jamil.

Bicara soal pekerjaan, Ibnu Jamil tidak akan melarang Ririn Ekawati untuk masih harus menggeluti dunia entertainment. Ia juga tidak memaksanya untuk fokus menjadi ibu rumah tangga. Begitu pun sebaliknya.

"Merubah agak berat, kita jalani saja. Kami sama-sama tahu, kerjaan saya seperti apa dan Ririn seperti apa. Kita saling respect dan dukung untuk membatasi atau lebih melarang belum ada. Sejauh ini masih nyaman saja. Ya intinya ketika tidak nyaman semua harus dikomunikasikan," tutur Ibnu Jamil.

Ini merupakan pernikahan ketiga bagi Ririn Ekawati. Sebelumnya, ia pernah menikah dengan Edwin Abeng dan Ferry Wijaya. Keduanya dikaruniai masing-masing anak perempuan.

Sedangkan Ibnu Jamil adalah seorang duda dari Ade Maya. Ia juga memiliki anak laki-laki dari pernikahan tersebut.

(hnh/mau)