Ibnu Jamil Tak Ingin Gagal Lagi, Harap Hidup Lebih Seru Bareng Ririn Ekawati

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 17:18 WIB
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati usai jalani proses ijab qabul pernikahan.
Ibnu Jamil Tak Ingin Gagal Lagi, Harap Hidup Lebih Seru Bareng Ririn Ekawati. (Foto: Hanif/detikcom)
Jakarta -

Ibnu Jamil mengaku deg-degan saat mempersunting Ririn Ekawati. Namun ia bisa melaluinya dengan satu kali tarikan napas saat ijab kabul berlangsung.

"Ijab kabul cuma sekali. Kalau ditanya deg-degan, ya deg-degan, karena memang ini bukan suatu hal yang ringan. Karena kita sudah mempunyai keinginan yang sama, sudah pengin lebih serius menjalani hubungan ini, makanya kita melangsungkan pernikahan hari ini," kata Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/1/2021).

Memang, ini bukanlah pernikahan pertama bagi Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Keduanya sama-sama pernah gagal dalam menjalani biduk rumah tangga. Kini keduanya berharap semoga kejadian itu tidak terulang lagi.

"Kita berdua punya pengalaman yang sama, kita pernah gagal dan tidak ingin lagi mempunyai pengalaman itu. Kita berdua punya visi dalam pernikahan yang sama. Yang pasti dia bisa menerima saya dengan segala kekurangan dalam cerita saya sebelumnya. Jadi Ibnu salah satu alasan saya untuk yakin," ujar Ririn Ekawati.

Sedangkan bagi Ibnu Jamil, Ririn Ekawati adalah wanita yang bisa memberikan kenyamanan baginya. Ririn Ekawati juga disebut bisa menerima kekurangannya sebagai seorang pria.

"Kalau saya begitu kenal dekat, terus banyak bertukar pikiran. Ya memang banyak perbedaan, tapi ya seru dan happy. Kita intinya kalau sekedar pacaran sih bukan anak muda lagi. Saya bilang, 'kalau kamu mau serius, ayo kita sama-sama lebih serius lagi menjalani ini'. Di Sumba saya lamar Ririn dan dia bersedia. Akhirnya ya kita cari waktu saja yang tepat melangsungkan pernikahan," beber Ibnu Jamil.

"Alasan saya mantap sama Ririn ya seru saja jalaninya. Semua sifat dan masa lalu bagian dari Ririn, saya terima. Begitu juga saya harapkan Ririn menerima saya satu paket nggak setengah-setengah. Semoga kehidupan kita lebih seru ke depannya," lanjutnya.

Sebelumnya, Ririn Ekawati pernah menikah dengan Edwin Abeng. Pernikahannya hanya bertahan selama 7 tahun dengan dikaruniai satu orang anak bernama Jasmine Salsabila Abeng.

Setelah bercerai dengan Edwin Abeng, Ririn Ekawati kembali menikah dengan Ferry Wijaya. Dua tahun membina rumah tangga, keduanya dipisahkan oleh maut. Dari pernikahan itu ia juga dikaruniai satu orang anak bernama Abigail Cattleya Putri.

Sedangkan Ibnu Jamil, bercerai dengan Ade Maya setelah 12 tahun menikah. Mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Dhofin Maula Jamil.

(hnh/mau)