Permintaan Terakhir Kang Pipit Preman Pensiun sebelum Meninggal

ADVERTISEMENT

Permintaan Terakhir Kang Pipit Preman Pensiun sebelum Meninggal

Muhammad Iqbal - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 15:58 WIB
Kang Pipit Preman Pensiun
Foto: Dok. Instagram/pipit_firmansyahpitra
Kabupaten Bandung -

Kabar duka menghampiri keluarga besar Ica Naga atau dikenal Kang Pipit di sinetron Preman Pensiun. Kang Pipit dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung, Jumat (29/1/2021).

Sebelumnya, ia sempat di rawat di rumah sakit di Garut. Ia pun dikabarkan siap untuk memulai syuting Preman Pensiun 5. Namun, penyakitnya kembali kambuh dan mengakibatkan dirinya meninggal dunia.

Kabar ini sontak mengagetkan seluruh keluarga besar termasuk sang adik, Nani Suryani. Ia terakhir bertemu dengan kakaknya pada Minggu (24/1/2021) ketika anak iparnya menikah.

"Terakhir waktu Sabtu sama Minggu, ke nikahan anak ipar," tutur Nani mengingat waktu terakhir dirinya bertemu Kang Pipit, Sabtu (30/1/2021).

Di acara pernikahan itu, ia melantunkan sejumlah lagu. Ia nampak ceria dan ikut gembira dalam acara nikahan tersebut.

Dalam sesi foto, kata Nina, Kang Pipit mengajak sejumlah crew dan pemain Preman Pensiun untuk foto bersama. Setelah itu, Kang Pipit pun meminta agar seluruh keluarga besarnya berkumpul untuk foto bersama.

"Kang Ica minta mau difoto sama keluarga. Buat kenang-kenangan," kata Nani.

"Alhamdulilah sudah difoto," lanjutnya.

Ia tidak menyangka, foto bersama keluarga besar adalah permintaan Kang Pipit yang terakhir sebelum meninggal dunia.

Sosok Kang Pipit dikenal sebagai orang yang baik. Ia tidak mengalami perubahan meskipun dirinya sudah masuk ke layar televisi.

Bahkan, ia menghabiskan hidupnya untuk tetap tinggal di rumahnya yang sederhana bersama keluarga besarnya.

"Kang Pipit baik, ke semua orang, ke keluarganya. Ke istrinya, ke sini semua baik. Gak ada perubahan, baik ke semua orang," kenangnya.

Kang Pipit dimakamkan hari ini tak jauh dari rumah tempat tinggalnya. Sederet pemeran Preman Pensium tampak turun mengantarkan Kang Pipit ke peristirahatan terakhirnya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT