Pipit Preman Pensiun Meninggal Usai Kena Serangan Jantung

Muhammad Iqbal - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 06:45 WIB
Kang Pipit Preman Pensiun
Pipit Preman Pensiun Meninggal Usai Kena Serangan Jantung. (Foto: Dok. Instagram/pipit_firmansyahpitra)
Bandung -

Pemeran Kang Pipit di sinetron Preman Pensiun meninggal dunia. Ia mengalami serangan jantung sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Menurut pengakuan sang adik, Nani Suryani, Pipit Preman Pensiun sedang berada di base camp Preman Pensiun di Kota Bandung. Tiba-tiba saja, Pipit merasakan sakit pada bagian dadanya.

"Belum syuting, sesak langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Nani di rumah duka, Kampung Rancanilem, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (29/1/2021) malam.

Jenazah Ica Naga alias Kang Pipit disemayamkan di rumah duka. Suasana haru menyelimuti rumah duka. Sejumlah kerabat beserta crew sinetron Preman Pensiun pun hadir.

Nani menuturkan, beberapa pekan sebelumnya pun Kang Pipit sempat mengalami sakit. Ia sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Garut.

"Komplikasi, awalnya dari lambung sekarang ke jantung," kata Nani semabri menahan tangis.

Setelah mulai membaik, ia pun akhirnya mulai kembali beraktivitas. Ia sempat menghadiri acara pernikahan adik ipar pada Minggu (24/1) lalu.

"Terakhir waktu Sabtu sama Minggu, sempet ke nikahan adik ipar di sini," katanya.

Sebelumnya, Kang Pipit Preman Pensiun dikabarkan meninggal dunia ketika dirawat di RS Muhammadiyah. Jenazahnya pun langsung dibawakan ke rumah duka menggunakan mobil ambulans.

Kepergian sang artis ini pun menjadi duka bagi sejumlah rekannya di sinetron Preman Pensiun. Sosoknya yang lucu dinilai sudah membanggakan banyak penonton.

"Awalnya takut sih ketemu beliau, karena kan wah ini preman beneran, tapi ternyata pas kenal lucu banget," ujar Soraya Rasyid kepada detikcom via telepon, Jumat (29/1/2021).

"Yang aku banggain dari seorang Pipit adalah dia bukan aktor awalnya, tapi dia bisa bermain film, main sinetron dengan amat sangat alami, natural, dan bisa bikin orang ketawa. Di antara semua pemain dan preman di Preman Pensiun itu aku ngefans sama Kang Pipit dan juga sama Kang Komar," lanjutnya.

(mau/mau)