Round-up

Pipit Preman Pensiun yang Pergi Tanpa Pesan

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 05:30 WIB
Kang Pipit Preman Pensiun
Pipit Preman Pensiun. Foto: Dok. Instagram/pipit_firmansyahpitra
Jakarta -

Pipit Firmansyah, salah satu pemain sinetron Preman Pensiun, meninggal dunia. Sebelum meninggal, pria yang akrab disapa Kang Pipit itu masih sempat menyelesaikan syuting.

Epy Kusnandar, rekannya dalam sinetron Preman Pensiun menceritakan pertemuan terakhir dengan Kang Pipit. Epi ingat Kang Pipit mengajaknya pulang bareng.

"Semalam masih ngajak pulang bareng habis syuting. Ini lagi proses syuting, kemarin terakhir," cerita Epy Kusnandar, Jumat (29/1/2021).

Bagaikan pergi tanpa pesan, tidak ada yang menyangka, siang ini Kang Pipit meninggal dunia. Kang Pipit meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB di RS Muhammadiyah, Bandung. Padahal semalam sebelumnya, dia masih menjalani syuting.

Epy Kusnandar menceritakan Kang Pipit memang mengeluhkan lambungnya yang sakit semalam.

"Tadi malam itu masih bareng-bareng, ngobrol, pulang Kang Pipit mau nyari obat dulu. Semalam keluhannya lambungnya terasa (sakit), komplikasilah," ungkap Epy Kusnandar.

"Karena kita sama-sama terus, banyak kenangan yang nggak bisa terucapkan ya," ucap Epy Kusnandar dengan nada suara lirih.

"Kang Pipit itu hmm... ngalir saja... hmm... murah senyumlah. Dia tuh banyak temannya," puji Epy.

Hal senada juga diceritakan oleh pemain Preman Pensiun 5, Kang Murad. Kang Pipit dinilai sebagai sosok yang humoris.

"Senang ngomong, kocak, kalau ada orang dia selalu bikin tersenyum, nggak terlalu serius orangnya," tutur Kang Murad.

Dalam beberapa kesempatan, Kang Pipit juga pernah memperlihatkan sakitnya di lokasi syuting. Sama seperti yang diceritakan Epi Kusnandar, kemarin malam Kang Murad masih sempat beraktivitas bareng Kang Pipit.

"Kalau di lokasi syuting mah kelihatannya baik, masih suka ngobrol ketawa-ketawa. Semalam juga masih makan bareng, ketawa," ucapnya.

Kabar meninggalnya Kang Pipit membuat Kang Murad kaget dan tak menyangka. Dia masih belum bisa membayangkan di lokasi syuting tanpa kehadiran Kang Pipit.

"Iya benar-benar (kaget). Barusan sih dikabarin sore," kata Kang Murad.



Simak Video "Kang Pipit 'Preman Pensiun' Meninggal Dunia, Rekan Artis Kirimkan Doa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)