5 Fakta Arya Saloka, Aldebaran di Ikatan Cinta

Nanda Alifah - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 11:49 WIB
Arya Saloka
Arya saloka, aldebaran di Ikatan Cinta Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Arya Saloka kini tengah sangat naik daun karena peran Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Sosok Arya Saloka menjadi idola di kalangan penonton Ikatan Cinta terutama Ibu-ibu.

Perannya dalam sinetron Ikatan Cinta telah menghipnotis kaum hawa. Dalam sinetron tersebut, Arya Saloka memerankan sosok Aldebaran.

Saking terkenalnya, Arya mengaku kehidupan pribadinya kerap terekspos media. Para penggemar pun juga penasaran dengan kehidupan pribadi Arya Saloka.

Lantas seperti apakah kehidupan sosok Arya Saloka? Simak faktanya berikut ini.

Dekat dengan Artis Cantik

Arya Saloka sudah menikah dengan Putri Anne dan dikaruniai 2 orang anak. Kehidupan pernikahan mereka membuat orang-orang iri.

Banyak yang membayangkan jika Arya Saloka akan semanis Aldebaran ketika bersama Andin. Ternyata, sebelum Putri Anne dan Andin Ikatan Cinta, Arya Saloka lebih dahulu mengenal seorang artis cantik ini.

Dia adalah bintang sinetron dan FTV, Alessia Cestaro. Arya Saloka dan Alessia Cestaro bersahabat hingga kini.

Mereka juga menceritakan persahabatan mereka di Youtube channel Alessia dan suaminya, Ahmad Affandi yang diposting pada Januari 2021.

Bersahabat lama, baik Arya Saloka dan Alessia Cestaro sama-sama lupa kapan mereka pertama bertemu. Yang pasti keduanya bukan kenal dari syuting.

"Kita tuh pertemanannya bukan syuting tapi pertemanannya tuh mengaji," kata Alessia dan keduanya lantas tertawa sangat keras.

Arya dan Alessia mengaku sangat lupa meski berusaha mengingat-ingat.

"Gue lupa, dah lama banget" kata Arya.

Keduanya pun memperkirakan pertemuan mereka sekitar sebelum tahun 2012.

Pernah Lama Menjomblo

Meski memiliki wajah yang rupawan, ternyata Arya Saloka pernah lama menjomblo. Hal tersebut juga diungkapkannya dalam channel Youtube Alessia Cestaro dan suaminya, Ahmad Affandi yang diposting pada Januari 2021.

Ahmad Affandi bertanya mengenai kisah cinta Arya Saloka. Ahmad juga mengkonfirmasi jika pemeran Aldebaran itu jomblonya lama.

"Tapi lo sempet lama jomblo?" tanya Ahmad.

"Wah gue lama banget, Pak!" jawab Arya Saloka.

Alessia juga mengatakan jika sahabatnya itu memang pemilih mengenai pasangan. Arya mengiyakan dan berkata dirinya memang sulit jatuh cinta.

"Gue susah jatuh cinta sama orang," ungkap Arya.

Dirinya bertemu dengan Putri Anne ketika syuting FTV. Arya mengigat-ingat dan mengatakan pertemuannya dengan Putri Anne sekitar di 2014.

Selama menjomblo, Arya mengaku kerap menjadi obat nyamuk ketika teman-temannya pacaran. Salah satu sahabatnya yang bernama Sastro sering 'ditebengi' oleh Arya.

"Gue lama sendirinya, gue tuh tukang nebeng orang pacaran, dia (Sastro) pacaran, gua nebeng jalan-jalan ke mana".

[Gambas:Instagram]



Watak Asli Arya Saloka

Arya Saloka memerankan Aldebaran yang disebutnya cukup berbeda dengan dirinya. Aldebaran diceritakan sebagai sosok yang cool dan jarang bicara.

Meski tampak dingin, Aldebaran sesungguhnya sangat peduli dengan orang yang dicintainya yaitu, Andin yang diperankan Amanda Manopo. Sementara Arya Saloka bukan orang yang seperti itu.

Pria berusia 29 tahun ini berkali-kali mengatakan jika sosok Aldebaran sangat berbeda dengan dirinya. Arya Saloka mengatakan dirinya cenderung cerewet dan suka mengobrol dengan orang lain.

Arya Saloka yang sempat terlalu menghayati perannya sebagai Aldebaran yang tak banyak bicara. Dirinya akhirnya hanya saling diam jika bertemu Amanda Manopo di lokasi syuting.

Seiring berjalannya waktu, Arya Saloka mulai sedikit terbuka di lokasi syuting. Hingga orang-orang di lokasi syuting pun terkejut melihat sosok Arya yang asli.

"Waktu gua buka (karakter), gua sebagai gua, dan itu cukup lama sih. Sekarang karena gua udah buka, gue lebih banyak becanda sama teman-teman yang lain juga," ucapnya di Youtube Gritte Agatha.



Simak Video "5 Fakta Arya Saloka yang Tengah Berulang Tahun"
[Gambas:Video 20detik]