Atalarik Syah Keukeuh Lebih Pantas Dapat Hak Asuh Anak, Bukan Tsania Marwa

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 09:52 WIB
Atalarik Syah
Atalarik Syah keukeuh lebih pantas dapat hak asuh anak Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Ternyata buntut perceraian Tsania Marwa dan Atalarik Syah belum juga selesai. Pascacerai, hal yang masih diributkan oleh Tsania Marwa dan Atalarik Syah adalah soal hak asuh anak.

Atalarik Syah menyebut dan mengakui Tsania Marwah sudah mendapat hak asuh atas kedua anaknya. Dilansir dari !nsertlive, Atalarik Syah mengaku tenang.

"Nggak masalah ya, saya tenang aja. Itu kan keputusan pihak ketiga ya, keputusan orang lain," ungkap Atalarik.

Atalarik justru mempertanyakan apa yang menyebabkan Tsania Marwa dianggap layak mendapat hak asuh kedua anaknya. Perjalanan gugat hak asuh anak ini sudah berlangsung sejak 2019.

Atalarik Syah merasa dirinya adalah yang paling layak dan mampu untuk mendapat hak asuh anak. Awalnya, Pengadilan Agama Cibinong memutuskan hak asuh anak dibagi dua.

Akan tetapi, Atalarik Syah tak terima dan ajukan banding. Tapi, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat memberikan hak asuh kepada Tsania Marwa.

"Pas banding tiba-tiba dia (Tsania) yang dimenangkan, saya naik kasasi dan dengar-dengar dia juga yang dimenangkan. Saya nggak bisa ngomong apa-apa, jatuh ke tangan dia (hak asuh anak), nah jatuhnya itu karena apa?" ungkap Atalarik.

Atalarik Syah tak mau diam saja. Masih keukeuh pantas dapat hak asuh anak, kini Atalarik Syah mengajukan peninjauan kembali (PK). Atalarik merasa keputusan itu tidak memiliki nilai yang objektif.

"Dengan kuasa Allah, saya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk naik PK (Peninjauan Kembali), saya masih ada tenaga dan rezeki, jadi saya banding kembali," tegasnya.

Sedangkan Tsania Marwa lebih banyak diam. Dia hanya bisa menunggu kapan lagi bisa berkumpul dengan kedua anaknya meski hak asuh anak sudah diberikan kepadanya. Tsania beberapa kali mengungkapkan rasa rindu kepada anak-anaknya dengan mengunggah di media sosial.



Simak Video "Mereka yang Meminta Gisel Serahkan Hak Asuh Anak pada Gading"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)