Saat Masih Muslim, Ari Wibowo Ngaku Tak Pernah Ibadah

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 22 Jan 2021 20:41 WIB
Ari Wibowo saat ditemui acara Panasonic Gobel Award di Djakarta Theater, Jakpus, Jumat (14/10/2016). Gusmun/detikFoto
Ari Wibowo cerita tak pernah beribadah saat masih Islam. Dok. detikHOT
Jakarta -

Perjalanan spiritual yang dilalui Ari Wibowo sempat menjadi sorotan publik sejak beberapa hari ini. Ia mengakui telah berpindah agama di usia yang sangat muda kala berbincang dengan Daniel Mananta dalam tayangan YouTube milik sang presenter tersebut.

Ari menceritakan dirinya tumbuh besar di keluarga yang beda agama, di mana sang ayah merupakan seorang muslim, sementara ibunya nasrani. Namun baik ibu dan ayahnya bukanlah seorang yang taat beribadah.

"Nah aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu nyokap bukan Kristen yang menjalani (ibadah), papa juga bukan Islam yang salat lima waktu, jadi aku di tengah-tengah istilahnya dikasih kebebasan mau ke mana terserah aku," ujarnya dalam tayangan Daniel Tetangga Kamu di YouTube.

Dalam percakapan itu, Daniel pun menanyakan apakah Ari Wibowo adalah seorang yang menjalankan ibadah saat masih beragama Islam.

"Sebelum itu (pindah agama) lo sendiri melakukan ritual-ritual muslim juga nggak?" tanya Daniel.

"Tidak," jawabnya.

Ari pun mengaku dirinya tak mendapatkan pelajaran tentang agama yang dianutnya itu. Hingga akhirnya ia pun mulai menemukan Tuhan dan memilih untuk mengubah kepercayaannya itu.

"Saat aku mencari Dia, kemudian aku mulai percaya saat aku lagi tidur jam tiga pagi Tuhan bangunin aku terus Dia cuma bilang Amsal 1 ayat 7," terangnya.

"Jadi aku sadar bukan dalam mimpi terus ada suara di hati, nggak pernah baca Alkitab, belum tau ada kata Amsal dalam Alkitab, nggak tahu kata Amsal," lanjutnya.

Ari Wibowo pun memutuskan untuk menjadi seorang Nasrani pada usia 10 tahun setelah dirinya menghadiri kebaktian di gereja bersama rekan-rekannya tersebut. Ia merasa dirinya makin damai dan disayang oleh Tuhan usai menghadiri acara keagamaan tersebut.



Simak Video "Ternyata Ini Dia Nama Asli Ari Wibowo"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)