6 Fakta Ari Wibowo, Aktor Era 90'an yang Memutuskan Pindah Agama

Nanda Alifah - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 17:10 WIB
Ari Wibowo saat ditemui di lokasi syuting sinetron Fitri di kawasan Ceger.
Profil Ari Wibowo Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ari Wibowo menjadi perhatian publik setelah memutuskan untuk pindah keyakinan. Dia yang sebelumnya memeluk agama Islam kini memutuskan menjadi Nasrani.

Menurut Ari Wibowo, Islam adalah agama yang ia peluk sejak lahir karena mengikuti agama yang dianut orang tuanya. Namun, saat tinggal di Jerman, dia berkesempatan mengunjungi gereja.

Tidak hanya itu, aktor kelahiran 26 Desember 1970 itu juga secara tidak sengaja mengikuti kebaktian bersama teman-teman di sekolahnya.

"Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non-Kristen," bukanya.

Pemilik nama Arianto Wibowo Wirjodiprodjo itu lalu berkisah kalau ia sempat mengikuti kebaktian yang ada di sekolahnya itu. Momen itu ternyata menjadi titik balik yang membuat dirinya mulai yakin untuk pindah agama. Apalagi usai mengikuti perjamuan dan meminum wine, Ari Wibowo merasa dirinya makin damai dan disayang.

Pemeran sinetron Tersanjung itu pun merasa jika dirinya mendapatkan bisikan dari Tuhan. Dia lalu memutuskan untuk menjadi Nasrani pada usia 10 tahun.

"Entah kenapa ada suara di hati saya atau di otak saya, ikut sujud menyembah, ikut berdoa, berlutut dan berdoa, suara begitu ikutin aja," tuturnya.

Penasaran seperi apakah sosok Ari Wibowo? Berikut ini profilnya.

Aktor

Arianto Wibowo Wirjodiprodjo yang lebih dikenal dengan Ari Wibowo adalah seorang aktor asal Indonesia. Ia telah memulai kariernya sejak tahun 1987.

Adik dari aktris Ira Wibowo ini sebelum menjadi aktor, lebih dulu mengawali kariernya dengan terjun sebagai seorang model yang menjadi peragawan, foto model, serta bintang iklan majalah.

Setelah itu, ia mulai merambah ke dunia seni peran, kala itu ia langsung di percaya untuk menjadi pemeran utama sebagai Valen di film layar lebar berjudul Valentine Kasih Sayang Bagimu (1989).

Berkat peran itu, namanya semakin melambung, setelah itu ia pun kerap membintangi film lainnya, seperti Pengantin (1990), Aku Rindu (1991), dan lainnya.

Pria kelahiran 26 Desember 1970 ini juga membintangi sejumlah sinetron di layar kaca, salah satunya adalah Cinta Berkalang Noda (2002). Hingga saat ini, ia telah membintangi 11 film dan 36 sinetron.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ternyata Ini Dia Nama Asli Ari Wibowo"
[Gambas:Video 20detik]