Ardhito Pramono Minta Netizen Tak Bully Temannya, Nadin Amizah?

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 07:20 WIB
10 Potret Manis Nadin Amizah
Foto: dok. Instagram @cakecaine
Jakarta -

Setelah netizen ramai membahas pernyataan Nadin Amizah soal kaya dan miskin, penyanyi Ardhito Pramono mendapat sorotan karena menulis kicauan yang diduga berhubungan dengan peristiwa tersebut di Twitter.

"Enggak ada yang salah sama kata kata baik yang memotivasi kita untuk jauh lebih semangat sampai tujuan. Bukannya itu ya guna seniman. Boleh kok punya pemikiran seluas apapun. Tolong jangan kalian bully teman saya," tulisnya pada Selasa (19/1/2021) malam.

Komentar-komentar dari netizen pun kemudian ramai menghubung-hubungkan hal tersebut dengan Nadin Amizah. Meski dalam cuitannya, Ardhito Pramono tidak menyebutkan nama Nadin. 'Cocoklogi' netizen mulai ramai.

Seperti diketahui, Ardhito Pramono dan Nadin Amizah sama-sama beraktivitas di dunia tarik suara. Keduanya pernah berkolaborasi dalam lagu berjudul Bangkit dan Berlari bersama Barasuara di akhir tahun 2020 lalu.

Respons netizen terhadap tweet Ardhito Pramono pun beragam. Ada yang setuju, ada yang tidak. Ada yang ikut membela Nadin, ada pula yang tetap menghujat. Tidak sedikit pula yang nimbrung ke tweet ramai tersebut buat jualan seperti yang biasa dilakukan netizen di Twitter.

Nadin Amizah di sisi lain sudah minta maaf soal pernyataannya.

Sebelumnya penyanyi soundtrack Mulan itu sebelumnya bilang sesuatu soal kaya dan miskin di podcast Deddy Corbuzier. Potongan video itu kemudian ramai beredar di media sosial dan jadi bahan bully buat Nadin Amizah.

"Menurut aku, saat seseorang itu miskin dalam artian miskin ekonomi, bukan miskin lain-lain, mereka tertekan secara ekonomi, mereka bisa jadi projecting-nya malah ke hal-hal yang nggak baik," ujar Nadin dalam video.

"Aku juga sangat-sangat disarankan sama bunda jadilah orang kaya karena kalau kamu kaya, akan lebih mudah jadi orang baik. Dan saat kita miskin, rasa benci kita terhadap dunia tuh sudah terlalu besar sampai kita nggak punya waktu untuk baik ke orang lain," lanjutnya.

Lalu Nadin Amizah minta maaf karena sudah menyinggung sementara orang.

"Ya saya menyadari kata-kata saya menyinggung dan oleh karena itu saya minta maaf untuk masalah itu," kicau Nadin di Twitter dengan bahasa Inggris.

Menulis ucapan permintaan maaf dalam bahasa Inggris, Nadin Amizah malah makin jadi bulan-bulanan.

(aay/srs)