Gugatan Cerai Nindy Ayunda Bukan karena Kasus Narkotika Suaminya

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 12:27 WIB
Pesta ulang tahun Nindy
Nindy Ayunda mengugat cerai Askara Parasady Harsono Foto: Palevi S
Jakarta -

Nindy Ayunda melayangkan gugatan cerai kepada suaminya, Askara Parasady Harsono atau APH, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan tersebut dilayangkan sejak 12 Januari 2021 usai APH dibekuk karena narkotika.

Ditegaskan pihak kuasa hukum Nindy Ayunda, Herman Y Simarmata kepada awak media, Rabu (20/1/2021), kliennya mengajukan gugatan cerai bukan karena kasus narkotika APH.

"Iya benar. Benar (Nindy gugat cerai)" ujar Herman.

"(Imbas APH terjerat narkotika) Bukan, jadi intinya tidak ada relevan terhadap Aska (APH) ditangkap," tegasnya.

Herman menegaskan, sebelum APH dibekuk karena kasus narkotika, Nindy Ayunda sudah memiliki masalah pribadi dalam rumah tangganya itu.

Hal tersebut tercantum dalam alasan Nindy Ayunda menggugat cerai suaminya. Herman menjelaskan hal itu tak berkaitan dengan kasus narkotika APH.

"Jadi sebelumnya itu memang sudah ada hal-hal secara prinsip dari Nindy di pengajuan gugatan cerai suaminya," tutur Herman.

"Jadi tidak ada kaitannya dengan perkaranya Aska," lanjutnya lagi.

Herman menjelaskan, ada hal-hal pribadi dalam rumah tangga yang membuat Nindy akhirnya ingin mengakhiri dengan menggugat cerai.

Hal itu terjadi sudah lebih dulu sebelum APH dibekuk pihak Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Januari 2021. Fakta baru ini dituturkan Herman.

"Iya itu hal-hal yang terdahulu sebelum Aska ketangkep. Jadi nggak ada kaitannya, nggak relevan," tegas Herman.

Diketahui, Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono atau APH menikah sejak 2011. Pernikahan mereka pun membuahkan seorang anak laki-laki bernama Abhirama Danendra Harsono.

Gugatan cerai ini tercantum dalam nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS yang didaftarkan Nindy pada 12 Januari 2021. Sidang cerai Nindy dan Askara dijadwalkan bakal digelar pada 27 Januari 2021.

Dalam daftar tersebut juga tercantum penyanyi Nindy Ayunda sebagai penggugat. Sedangkan Askara Parasady Harsono sebagai tergugat.

Suami Nindy saat ini terjerat kasus narkotika dan kepemilikan senjata api dan masih ditahan di Polres Jakarta Barat.

Askara Parasady Harsono diciduk di kediamannya yang berada di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021 pukul 20.00 WIB. Saat penangkapan, Nindy Ayunda tak ada di rumah.



Simak Video "Absen Sidang Mediasi, Nindy Ayunda Jalani BAP di Polres Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)