WhatsApp Melaney Ricardo Diretas Oknum Berkedok Pegawai Minimarket

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 09:52 WIB
Melaney Ricardo
WhatsApp Melaney Ricardo sempat diretas oleh oknum yang mengaku sebagai pegawai minimarket Foto: Instagram @melaney_ricardo
Jakarta -

Beberapa waktu lalu whatsApp Melaney Ricardo diretas . Beruntung, kini nomor whatsApp Melaney sudah kembali.

Melaney sudah mengetahui siapa yang meretas whatsApp-nya. Ternyata modus si peretas seperti yang tengah ramai saat ini.

"Ternyata dari yang aku lihat sebenarnya ini lagi ramai. Jadi berkedok sebagai salah seorang dari pegawai minimarket. Biasanya dia ini kayaknya menyerang orang-orang yang pada saat itu aku memang lagi capek banget pulang syuting, habis live jam setengah 11 malam," cerita Melaney Ricardo di gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Melaney awalnya mendapat pesan whatsApp yang mengaku telah terjadi kesalahan input data. Oknum tersebut mengaku harus bertanggung jawab kepada atasannya.

"Jadi bilangnya, katanya 'Mbak maaf banget saya salah memasukkan input pin gitu. Boleh lihat nggak usah kirim ke saya apa, karena saya harus tanggung jawab sama bos saya.' Pas gue cek memang gambarnya tuh gambar cewek dengan baju minimarket itulah," tuturnya.

"Terus dia bilang lihat di SMS itu ada nomor pin dengan tulisan bahasa Thailand. Aku lihat benar memang. 'Boleh Mbak di-screen capture aja dikirim ke aku,' katanya. Ya udah gue kirimin. Setelah itu baru langsung ke blok isi WhatsApp gue dan nggak bisa masuk lagi," jelas Melaney Ricardo.

Melaney mengaku saat itu tak pernah transaksi apapun. Peretasan itu terjadi selama dua jam, sampai akhirnya nomor WhatsApp-nya kembali.

Istri Tyson Lynch itu mengaku cukup tenang karena dirinya juga tak memiliki akun m-banking. Dalam chat WhatsApp-nya juga tidak ada yang aneh-aneh.

"Untungnya gue nggak punya m-banking. Semua ada di manajer gue. Nggak punya m-banking, nggak ada video atau foto macam-macam, ya paling chat bercanda-bercanda sama teman. Tapi biar bagaimanapun nggak nyaman ya saat orang masuk ke ruang pribadi kita. Tapi ya puji Tuhan nggak ada keuangan apa-apa yang hilang,' ucap Melaney bersyukur.

Walaupun merasakan panik, kejadian ini mengajarkan Melaney Ricardo untuk tidak mudah percaya dengan pesan dari orang tak dikenal.

"Panik bengetlah cuma ya itu pengalaman, pelajaran berhati-hati. Gue mikirnya kasihan sama nih orang kalau dia kena masalah nanti harus bayar ke bosnya," pungkas Melaney Ricardo.



Simak Video "Melaney Ricardo Berbagi Harta, Tahta, dan Cerita"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)