Melaney Ricardo Setuju Pakai Masker Lebih Aman Ketimbang Face Shield

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 09:08 WIB
Melaney Ricardo
Melaney Ricardo setuju lebih baik pakai masker ketimbang face shield Foto: Instagram @melaney_ricardo
Jakarta -

Kontroversi memakai pelindung wajah atau face shield di kalangan artis hangat dibicarakan. Pro kontra ini melibatkan pendapat dr Tirta yang bertentangan dengan para artis.

dr Tirta berpendapat memakai face shield saja tidak akan aman dari virus Corona sehingga ia menganjurkan para artis juga memakai masker saat proses syuting berlangsung.

Salah satu seleb Tanah Air yang satu opini dengan dr Tirta, Melaney Ricardo, mendukung ucapannya. Beberapa waktu yang lalu, ia pernah terpapar Corona.

"Bagus, saya setuju artis-artis harus pakai masker. Saya dari dulu udah pengin banget pakai masker," kata Melaney Ricardo ditemui di Gedung Trans Media, Mampang Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Tapi Melaney mengaku dirinya tak bisa bekerja sendiri. Tapi jika ada yang menyuarakan hal itu dirinya sangatlah setuju.

"Tapi kan balik lagi saya, kita tidak bekerja sendiri. Tapi kalau sampai ada yang menyuarakan harus pakai masker, setuju banget," kata Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo juga sempat melihat podcast Tompi bersama Deddy Corbuzier yang membahas soal tak amannya Face shield. Dari situ, Melaney menangkap bahwa dengan memakai masker lebih aman dari penyebaran virus corona.

"Karena face Shield kemarin dari yang aku dengar dokter Tompi ngobrol di podcast Om Dedy tidak akan berfungsi tanpa adanya masker," katanya.

Melaney juga melihat saat ini penyebaran COVID-19 makin meluas. Sehingga alangkah baiknya memakai masker.

Dia juga tak menutup kemungkinan banyak artis yang justru pulang membawa virus corona ke rumahnya dan menyebarkan kepada keluarga.

"Dan sekarang lagi tinggi banget yah kita nggak pengin. Melihat banyak banget teman-teman yang akhirnya pulang membawa virus ini kepada keluarga. Jadi kalau dibilang artis-artis mulai diwajibkan pakai masker saya sangat setuju," pungkasnya.



Simak Video "Biaya Perawatan Covid-19 Melaney Ricardo dari Penghasilan YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)