Ungkapan Denny Cagur Usai Ibunda Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 19:15 WIB
Denny Cagur
Foto: instagram
Jakarta -

Artis Denny Cagur akhirnya buka suara usai sang bunda, Eny Sumatni (sebelumnya Eny Sumanti) meninggal dunia. Ia menyampaikan permohonan maaf jika semasa hidup Eny Sumatni memiliki salah yang disengaja maupum tidak.

"Innalillahi wainailahi rojuin, telah berpulang ibunda tercinta Mama Eny Sumatni semalam jam 9 kurang 15 di RS Sentra Medika," ujar Denny Cagur saat ditemui di TPU Tipar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (19/1/2020).

"Jadi sekali lagi saya atas nama keluarga memohon apabila mama punya kesalahan dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya," katanya lagi.

Denny Cagur mengatakan kondisi kesehatan Eny Sumatni memang kurang baik pada beberapa hari terakhir. Sebab, mendiang memiliki sakit ginjal hingga diabetes.

"Sebenarnya tuh beberapa waktu ini memang ada intensif bolak-balik ke RS-nya itu di sebulan ini. Walaupun sebenarnya sakit Mama itu udah sangat lama, diabetnya sudah lama tapi akhirnya mengganggu fungsi ginjal sehingga Mama harus rutin cuci darah, seminggu dua kali gitu," jelas Denny Cagur.

Denny Cagur mengungkapkan kondisi kesehatan ibunya sempat membaik, tapi bukan berarti Eny Sumatni sudah sehat. Dia masih suka mondar-mandir rumah sakit hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir di sana.

"Kondisinya kemarin sempat membaik, terus sampai rumah nggak lama pinggangnya sakit kembali. Ke RS melakukan perawatan kembali sampai kemarin sore semakin drop sampai akhirnya malam mama nggak ada," urai Denny Cagur.

"Mungkin karena usia dan kondisi kesehatannya terus mengalami penurunan karena sekarang mama sudah memasuki usia ke 72," imbuh komedian itu.

Saat ibunda berpulang, Denny Cagur tidak ada di sampingnya. Namun, dia bersyukur beberapa hari sebelum itu ia sempat menemani sang bunda dirawat di rumah sakit.

"Kebetulan saya lagi live waktu itu. Tapi di malam-malam sebelumnya, tiga malam berturut-turut kita selalu ketemu. Saya kelar live itu ke rumah sakit, nungguin Mama sampai jam 2. Pagi pulang langsung ke rumah, besoknya pulang syuting, pulang live saya ke sana lagi. Kadang-kadang ada kerjaan di pagi siang. baru pas live kemarin, Mama berpulang," tutur Denny Cagur.



Simak Video "Denny Cagur Ancam Istri Mau Poligami, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)