7 Fakta Atta Halilintar yang Ternyata Sudah Cari Uang Sendiri Sejak SD

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 07:55 WIB
Atta Halilintar saat ditemui di CGV Grand Indonesia.
Profil Atta Halilintar Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih akrab dipanggil Atta Halilintar merupakan anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar. Dia dikenal sebagai vlogger dan pengusaha muda kreatif.

Laki-laki kelahiran Dumai ini adalah putra dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Dia telah mewarisi jiwa bisnis kedua orang tuanya sejak kecil.

Cari Uang Sendiri Sejak SD

Sewaktu dia SD, Atta Halilintar dan keluarganya sempat tinggal di Malaysia. Saat tinggal di sana bisnis orang tua Atta sempat mengalami kesulitan. Mengetahui hal tersebut, Atta mulai belajar untuk berbisnis.

Bisnis yang dilakukannya sewaktu SD adalah menjual makanan hingga mainan anak-anak. Jadi sejak itu Atta sudah tidak pernah lagi meminta uang jajan kepada kedua orang tuanya.

Dari Jual Kartu Perdana Hingga Jadi Miliarder

Atta Halilintar saat ditemui di CGV Grand Indonesia.Atta Halilintar saat ditemui di CGV Grand Indonesia. Foto: Ismail/detikFoto

Saat usianya 11 tahun, Atta merubah bisnisnya menjadi menjual nomor perdana. Usahanya ini pun berkembang hingga Atta punya konter sendiri. Sukses di bisnis kartu perdana, Atta menjajal usaha baru dengan menjual kendaraan bekas.

Dia sempat tidak dipercaya karena usianya terlalu muda, namun lagi-lagi dia sukses menjalani bisnis tersebut. Tak hanya bisnis kartu perdana dan kendaraan bekas, Atta juga menjual ponsel asal Cina.

Atta membuka toko pertamanya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ponsel Cina itu pun ternyata laku dipasaran. Atta bahkan berhasil meraup keuntungan mencapai Rp1 miliar.

Mulai Dikenal Masyarakat Karena Buku Buatan Sang Ibu

Atta Halilintar dan keluarga mulai dikenal masyarakat karena buku buatan sang Ibu yang bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team. Buku tersebut mengisahkan perjalanan kehidupan keluarga pasutri Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk dengan 11 anak mereka.

Dalam buku tersebut juga diceritakan kisah mereka yang keliling dunia tanpa bantuan pembantu dan baby sitter. Setelah buku itu terbit, barulah satu persatu anggota Gen Halilintar dikenal masyarakat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Atta Halilintar Berencana Gelar Akad Nikah di Masjid Istiqlal"
[Gambas:Video 20detik]